Polres Padang Panjang Jadi Pilot Project Kapolda Sumbar

oleh -168 views
Kombes Satake Bayu bersama Kapolres Padang Panjang tinjau kesiapan Kampung Tangguh dan Ketahanan Pangan yang rencananya diresmikan Kapolda Sumbar 1 Juli, Senin 15/6 ( foto: dok/hms-polrespdgpjg)

Padang Panjang,—-Polres Padang Panjng dijadikan Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto sebagai pilot project Kampung Tangguh dan Ketahanan Pangan.

Bagaimana kesiapan Padang Panjang, Senin 15/6, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu, S.IK mengeceknya.

Kombes Pol Satake Bayu yang juga sebagai ketua tim/Pamatwil dan rombongan di Mapolres Padang Panjang, disambut Kapolres Padang Panjang AKBP. Apri Wibowo, S.IK.

Dari rilis Kasubag Humas Polres Padang Panjang AKP Witrizawati mengganbarkan pengecekan Kabid Humas Polda Sumbar yang turun langsung mengecek lokasi ketahanan pangan ladang bawang merah milik Kapolsek Batipuh Selatan Iptu Jhon Hendri, SH di Nagari Tambangan, Kecamatan X Koto.

“Selanjutnya Kabid Humas Polda Sumbar melanjutkan perjalanan ke Nagari Andaleh, Kec. Batipuh, Kab.Tanah Datar. Meninjau Nagari Andaleh sebagai Kampung Tangguh di Kec. Batipuh,”ujar AKP Witrizawati di rilisnya.

Peninjauan Kampung Tangguh dan Ketahanan Pangan itu Kabid Hukas didampingi Kapolres Padang Panjang AKBP. Apri Wibowo, S.IK, beserta Waka Polres Padang Panjang Kompol Hamidi, SH, Kabag. Ops. Kompol Rudi Munanda, SH, MH, Kasubbag DalOps. Res. Padang Panjang, Kapolsek Batipuh beserta anggota dan Camat Batipuh beserta Pj Wali Nagari beserta perangkat Nagari Andaleh.

Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu menyampaikan atensi dari pimpinan agar anggota yang ditugaskan dapat memanfaatkan dan memberdayakan sumber daya, lembaga yang telah ada di nagari tersebut.

“Tinggal kita kedepannya mengaktifkan kembali dan berjalan sesuai protokoler Covid-19, dan program kampung tangguh tersebut rencana akan di launching pada tanggal 1 Juli 2020,” ujar Kombes Satake Bayu.

Selanjutnya, masih di Nagari Andaleh, Kabid Humas Polda Sumbar dan Kapolres Padang Panjang menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada masyarakat yang kurang mampu terdampak pandemi Covid-19 bertempat di kantor wali nagari Andaleh.

Kemudian dilanjutkan dengan melihat icon asal nama Nagari Andaleh yaitu pohon kayu andaleh yang sudah berumur ratusan tahun yang tumbuhnya di tengah perkampungan Nagari Andaleh.

Pada akhir kunjungannya, Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu meninjau Pasar Pusat Padang Panjang, menyaksikan lokasi Pasar dan kesiapsiagaan anggota dalam penerapan New Normal.

Pasar pusat Padang Panjang, kata  AKP. Witrizawati, di rilisnya menjadi pilot project Pasar Tangguh dalam hal sebagai pemutus mata rantai Covid-19.

“Di Pasar Pusat Padang Panjang ini di berlakukan protokoler kesehatan bagi setiap pedagang dan pembelinya, dan di setiap pintu masuk pasar disiapkan tempat cuci tangan agar para pengunjung selalu mencuci tangan dan memakai masker,”ujar AKP Witrizawati. (rilis: hms-polrespdgpjng)