Polres Pasbar Gelar Vaksin Presisi Polri

oleh -154 views
Polres Pasbar gelar vaksinasi covid-19, animo masyarakat terlihat sangan tinggi, Senin 6/9-2021. (foto: dok/jonhar)

Pasaman Barat,—Sebagai bentuk dukungan Polri kepada Pemerintah dalam mensukseskan Program Vaksinasi, Polres Pasaman Barat (Pasbar) menggelar Vaksin Presisi Polri di Mako Polres Pasaman Barat. Senin 6/9-2021.

Dari pantauan awak media kemarin, animo masyarakat cukup tinggi dalam mengikuti Vaksinasi Polres Pasbar.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Aries Purwanto, S.I.K., M.H., melalui Kabag Sumda Kompol Muzhendra, S.H,MH, mengatakan kegiatan Vaksinasi tersebut bertujuan guna menargetkan tercapainya herd Immunity (kekebalan komunal)

“Hari ini Polres Pasaman Barat melaksanakan Vaksinasi dengan bertajuk “Gerai Vaksin Presisi, Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri”ujar Kompol Muzhendra Senin pagi kemarin.

Vaksinasi kali ini melibatkan 18 orang vaksinator atau tenaga medis yang berasal dari Puskesmas Air Gadang, Klinik Arisha serta dibantu oleh petugas Medis yang ada di klinik Polres Pasaman Barat.

Vaksinasi diikuti oleh 101 orang dan 98 orang yang bisa dilakukan vaksinasi dan tiga orang sisanya ditunda pemberian suntik vaksin karena gangguan kesehatan.

Jumlah vaksin yang digunakan dalam layanan vaksinasi kali ini, menghabiskan 49 vial vaksin jenis Coronavac.

“Pak Kapolres Pasbar menghimbau kepada Masyarakat agar selalu menerapkan Protokol kesehatan sesuai yang di terapkan pemerintah guna menekan angka penularan Cobid-19 yang saat ini belum berahir,” ujar Kompol Muzhendra. (jonhar)