Polres Pessel Gelar Patroli pada Malam Pertama Tarweh

oleh
Antisipasi gangguan kamtibmas, Polres Pessel gelar patroli wilayah ke masjid-masjid dan pusat keramaian, Rabu 16/5 malam (foto: gi)

Painan,—Untuk berikan rasa aman dan nyaman umat Islam menjalankan tarweh pertama, sekaligus menekan gangguan Kamtibmas Polres Pesisir Selatan (Pessel) lakukan patroli wilayah.

Demikian disampaikan Kapolres Pessel AKBP. Fery Herlambang, S.Ik, melalui Kabag Ops Kompol Mirza Herwanto, Rabu 16/5 malam di Painan.

Menurut Mirza jajaran Polres Pessel, serta jajaran Polsek-Polsek di intruksikan untuk melaksanakan patroli wilayah. Ada pun sasaran patroli wilayah, masjid, pusat keramaian, obyek wisata dan lokasi – lokasi lainya.

“Kita, juga siagakan anggota di masjid – masjid,”ujar Mirza.

Menurutnya patroli wilayah bertujuan memberikan rasa aman, nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan sholat tarweh.

“Dan, saat ini Polres Pessel juga meningkatkan kesiap-siagaan, mengantisipasi ganguan keamanan di wilayah hukum Polres,”ujarnya.

Patroli wilayah dan PAM kata Mirza dilaksanakan sejak hari ini hingga batas waktu yang ditentukan.

Dari pantuan media ini, terlihat personil Polres Pesssel menggunakan sepeda motor melakukan patroli wilayah, ke masjid-masjid di seputaran kota Painan.

Sementara Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan jangan lengah terkait peristiwa bom dan teror di berbagai daerah di Indonesia.

“Mesti Sumbar relatif aman, tapi jangan membuat masyarakat lengah, tingkatkan terus kewaspadaan jika ada hal mencurigakan segera laporkan ke pihak kepolisian, jangan bertindak sendiri-sendiri,”ujar Irwan di Masjid Raya Sumbar. (gi/humas pemprov-sumbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *