Poros Baru : Cagub yang Peduli Rakyat dan Daerah yang Dicari

oleh -274 views
Koalisi Poros Baru pastikan mengusung pemimpin sesuai dengan kehendak Sumbar yaitu pemimpin berada di semua golongan dan Parpol. Senin 3/8 di Kupi Batigo Padang Baru Padang. (foto: koko)

Padang,—-Kamis besok sampai 8 Agustus 2020 pendaftaraan dibuka, Poros Baru (Golkar, Nasdem dan PKB)  mencari pemimpin Sumbar yang mencampakan kepentingan elite dan kelompok.

”Kami mencari pemimpin Sumbar yang mengutamakann rakyat dan daerah Sumbar saat mengemban amanah rakyat pada Pilkada Sumbar 2020 ini,”ujar Wakil Ketua Partai Golkar Sumbar Afrizal, saat deklarasi koalisi Posor Baru dihadapan puluhan media di Padang, Senin 3/8.

Tiga Parpol berkoalisi dengan nama Poros Baru untuk menjawab keinginan masyarakat yang sudah ‘capek’ dengan pemimpin terkontaminasi kelompok atau Parpol tertentu..

“Tokoh Sumbar banyak yang mumpuni yang siap memimpin dengan melepaskan baju Parpol,”ujar Ketua PKB Sumbar Febby Dt Bangso

Poros Baru yang digawangi Febby ketua DPW PKB Sumbar, Ketua DPW Nasdem Hendrajoni, Ketua DPD Golkar Khairunas.

“Kita tidak bergerak semata tingkat daerah tapi Koalisi Poros Baru sudah direstui oleh DPP Parpol masing-masing,”ujar Fungsionaris Partai Nasdem, Musmaizer Dt Gamuak.

Sekretaris Golkar Sumbar Desra Ediwan mengatakan, Golkar Sumbar sengaja mengundur penyampaian visi dan misi Paslon gubernur dan wakil gubernur Sumbar. Namun Paslon sudah disampaikan ke Pusat
Golkar harus berkoalisi.

“Kami sengaja membuat Poros Baru, agar suara rakyat dapat mendapatkan pemimpin baru untuk mewujudkan Sumbar lebih baik, maju, modern dan agamais. Paslon yang sudah ditampung di partai lain, maka kita akan menampung Paslon yang belum ada partai,” ujarnya.

Febby mengatakan, di politik pihaknya selalu realistis, karena Poors Baru hadir tidak mencari calonkan masing- masing partai.

“Dengan kehadiran Poros Baru akan membuat pemilih jadi semangat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing- masing, apalagi Paslon koalisi ini satu untuk semua, semua untuk satu,” ujar Febby.

Musmaizer juga mengatakan, untuk Poros Baru yang dari tiga partai masih berjalan, karena saat pembentukannya, PDI Perjuangan Sumbar hanya menyaksikan kehadiran pertemuan tiga petinggi Parpol saja.

“Kita berkeyakinan PDI Perjuangan akan memberikan dorongan dan ikut serta bergabung dengan Poros Baru, orientasi mengusung Paslon sejiwa dengan PDI Perjuangan,” ujar Musmaizer.(koko)