Porprov Usai, Irdinansyah Tarmizi Bagikan Bonus

oleh
Bupati Irdinansyah Tarmizi menyerahkan bonus secara simbolis kepada atlet cabang olahraga Panjat Tebing, Alberto Agustin, yang meraih rmas terbanyak di Proprov XV, Selasa 4/12. (foto: fantau)

Batusangkar, — Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Sumatera Barat di Padang Pariaman sudah usai, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar membagikan bonus bagi para atlet, pelatih dan ofisial.

“Apresiasi yang tinggi kami sampaikan atas perjuangan para atlet, pelatih, ofisial dan panitia sehingga mampu meraih target naik satu tingkat menjadi peringkat ke-7,”ujar Bupati Irdinansyah Tarmizi saat penyerahan bonus sekaligus pembubaran kontingen di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Selasa 4/12.

Bupati mengharapkan prestasi olahraga Tanah Datar akan bisa lebih ditingkatkan pada Porprov mendatang di Kabupaten Pasaman Barat 2020.

“Untuk itu kita perlu latihan dan kerja keras lagi, gunakan bonus yang diterima ini pada hal-hal yang bermanfaat,” tutur Irdinansyah.

Ketua Kontingen Tanah Datar, Edi Sugianto Harahap menyampaikan terima kasih dan gembira atas raihan para atlet yang naik peringkat dari Porprov sebelumnya pada peringkat ke-8 menjadi peringkat ke-7.

“Prestasi ini perlu kita syukuri, karena mampu meraih medali lebih banyak dari Porprov XIV di Padang tahun 2016 lalu,” kata Dandim Tanah Datar ini.

Keberhasilan ini, tutur Edi, berkat kerja sama yang solid dari pengurus, ofisial, pelatih dan para atlet sehingga Tanah Datar mampu menciptakan kontingen yang tangguh, militan dan juara.
Ketua KONI Tanah Datar, Doni Eka Putra juga menyampaikan apresiasi atas perolehan medali sebanyak 129 terdiri dari 43 Emas, 31 Perak, dan 55 Perunggu.

Untuk itu, pemerintah daerah memberikan bonus bagi atlet yang meraih medali Emas sebesar Rp27,5 juta, Perak sebesar Rp10 juta, dan Perunggu sebesar Rp5 juta, serta yang belum berhasil diberi bonus Rp400 ribu. (fantau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *