Porprov XV Hari ke-8, Tanah Datar Peroleh 34 Medali Emas

oleh
Atlet Bridge Tanah Datar menyumbangkan 1 medali Emas pada hari ke delapan Porprov XV Sumbar di Padang Pariaman, Senin 26/11. (foto: fantau)

Padang Pariaman, — Pelaksanaan hari ke delapan, Senin 26/11, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Sumatera Barat di Padang Pariaman, kontingen Tanah Datar mampu mendulang medali Emas sebanyak 34, Perak 27, dan Perunggu 37. Hasil ini menempatkan sementara Tanah Datar pada peringkat enam.

Ketua Kontingen Tanah Datar, Edi Sugianto Harahap didampingi Ketua KONI Doni Eka Putra di Posko Kontingen, Sungai Sariak, Padang Pariaman, mengatakan perolehan sementara medali Emas berasal dari cabang olahraga atletik 1, angkat besi 1, arung jeram 3, balap sepeda 2, billiard 1, catur 3, judo 4, muaythai 4, panjat tebing 6, senam 1, sepak takraw 3, Bridge 1, Tinju 1, dan taekwondo 4.

Sementara medali Perak dari cabang atletik 2, angkat besi 1, arung jeram 4, balap sepeda 4, balap motor 4, panjat tebing 4, pencak silat 1, senam 1, muaythai 1, Tinju 1 dan taekwondo 3.
Untuk medali Perunggu dari cabang atletik 2, angkat besi 2, bulutangkis 1, balap motor 1, billiard 1, gulat 1, judo 4, karate 3, menembak 3, muaythai 5, panjat tebing 3, senam 1, sepak takraw 1, taekwondo 2, arung jeram 1, balap sepeda 2, bola volly 1, dan catur 2.
“Hari ini atlet kita yang berhasil mendapatkan medali Emas 3 dari cabang Catur, Bridge, dan Tinju, Perak 1 dari cabang Tinju, dan Perunggu 3 dari cabang Menembak dan Catur,” kata Edi.

Selakbola Tanah Datar Kalah Tipis

Sementara, sore tadi dari cabang sepakbola di partai semifinal, kesebelasan Tanah Datar belum mampu menundukan kesebelasan tuan rumah, Padang Pariaman, yang unggul tipis 1:0.

Tanah Datar akan mengincar medali Perunggu bila dapat menundukan kesebelasan Kabupaten Limapuluh Kota yang akan berlaga pada Rabu 28/11 pagi.

“Kita berharap hasil terbaik dapat diraih kontingen Tanah Datar dengan moto Tangguh, Militan dan Juara,” kata Edi. (fantau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *