Potensi Tenaga Angin dan Air Sumbar Potensial

oleh
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno kunjungi Universitas Trento Italia untuk menggali potensi energi dari air dan angin, Rabu 5/12 (foto:humas-sumbar)

Kunjungi Universitas Trento Italia

Italia – Setelah diskusi dan penjajakan kerjasama dengan ENTS (Entaglement Technology Search) di Trento Italia yang bergerak dibidang Wind Energy, Hydrokinetic Energy, Preventive Maintenance dan MCU System Embedded, di Ristorante Pizzeria 3 Pini Rovereto, Trento Italia, sorenya 5/12, rombongan Pemprov Sumbar yang dipimpin Gubernur Prof. Irwan Prayitno diajak mengunjungi Universitas Trento untuk melihat secara langsung tehnologi listrik tenaga angin dan air.

Bertempat di salah satu aula Universitas Trento, Gubernur bersama rombongan mendengarkan presentasi Prof. Lorenzo Battisti akademisi Universitas Trento tentang tehnologi listrik tenaga angin dan tenaga air, serta melihat secara langsung laboratorium turbin pembangkit listrik tenaga air dan angin dimaksud.

Topografi Sumbar relatif agak mirip dengan Trento Italia, yaitu berbukit-bukit, berpegunungan, serta banyaknya sumberdaya air dan angin, memungkinkan tehnologi tenaga angin dan air tersebut bisa dimanfaatkan di Sumbar.

Rombongan Pemprov Sumbar dipandu langsung oleh bapak Sumber Sinabutar dari Kedutaan bersama Reni dari ITPC Milan, juga difalitasi langsung oleh Nelson Simanjuntak Kepala Pusat Fasilitasi Kerjasama Kemendagri yang sengaja hadir untuk mensupport Pemprov Sumbar untuk penjajakan dan kerjasama dengan berbagai calon investor.

Delegasi Pemprov Sumbar dipimpin Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengikutsertakan Kadis PMD, Kadis Perindag, Kadis Kebudayaan, Kadis PM PTSP, Biro Pembangunan Kerjasama dan Rantau serta Kepala Biro Humas  melakukan kunjungan kerja ke Italia mulai tanggal 3 Desember sampai 9 Desember 2018.

Kunjungan kerja Italia  rombongan Pemprov Sumbar mengusung agenda misi kerjasama perdagangan, promosi budaya dan pariwisata, penjajakan kerjasama investasi dan pendidikan.(rilis: humas-sumbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *