PP Sumbar Teken Pakta Integritas Ujud Komitmen kepada Pancasila dan NKRI

oleh -661 views
MPW Pemuda Pancasila Sumbar Sabtu siang ini gelar pleno perdana, dan orientasi kepengurhsan, serta teken pakta integritas. Ketua MPW PP Sumbar Erick Haryona. (foto: arsip-mpw-pp)

*Tangkal Radikalisasi dengan Pancasila*

MPW Pemuda Pancasila Sumbar Sabtu 15/7  siang ini gelar pleno perdana, dan orientasi kepengurusan, serta teken pakta integritas. Ketua MPW PP Sumbar Erick Haryona. (foto: arsip-mpw-pp)

Padang,—Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumbar menggelar orientasi fungsionaris, sekaligus Rapat Pleno pertama di Gedung DPRD Sumbar, Sabtu (15/7) siang.

Pada pleno pertama ini, MPW PP Sumbar teken pakta integeritas wujud dedikasi dan komitmen PP Sumbar kepada bangsa dan negara.

“Pemuda Pancasila sejak berdiri sampai kapan pun adalah kekuatan yang jelas komitmennya pada NKRI, Pancasila, adalah harga mati, mengusik NKRI dan Pancasila maka nyawa anak-anak PP siap taruhannya,”ujar Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumbar, Erick di sela-sela persiapan Pleno Perdana MPW PP.

Erick Hariyona menyebutkan, pleno yang digelar hari ini merupakan yang pertama dilakukan dalam kepegurusan periode 2017 – 2022.

“Ini pleno pertama, yang juga bertujuan untuk mengikat persaudaraan,” ungkap Erick didampingi Sekretaris MPW PP Sumbar, Septri Ssi.

Lebih lanjut Erick mengatakan pakta integritas selain komitmen juga mengandung nilai-nilai keorganisasian.

“Pakta integritas merupakan komitmen setiap anggota PP, agar selalu berbuat sesuai nilai-nilai pancasila. Juga pengikat agar tidak menyalahgunakan-kewenangan, bertindak berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta petunjuk organisasi,”ujar Erick.

Erick mengatakan pada pleno pertama masa kepengurusannya sekaligus orientasi pengurus akan disaksikan Pengurus Nasional Pemuda Pancasila.

“Orientasi kepengurusan sangat urgen agar menjadi pijakan MPW Sumbar dalam bertindak kedepan,”ujar Erick didampingi Wakil Ketua MPW PP Sumbar Bhenz Okva Marajo.

Pada bagian lain, PP Sumbar juga menyorot kondisi nasional kekinian, menurut Ketua MPW PP Sumbar Erick Haryona tangkal paham radikal dengan pancasila.

“Tegak dan jaga Panacasila sebagai dasar negara, tanpa ini saya khawatir paham radikal akan tumbuh dan muncul lagi,”ujarnya.

MPW PP Sumbar, elemen yang tidak terpisahkan dari NKRI senantiasa mengingatkan terutama kepada pemerintah akan ancaman bahaya Laten, paham komunisme.

“Kami ingatkan dan jangan punya keinginan mengganti sendi-sendi negara ini, Pancasila dengan apa pun juga, sekali layar terkembang, surut kami berpantang,”ujar Erick.

PP kata Erick siap menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI dan ideologi Pancasila. Pemuda pancasila siap berada di garda terdepan, dalam menghadapi ancaman keutuhan NKRI baik ancaman dari luar maupun dari dalam.

“Ancaman bangsa Indonesia saat ini bukanlah perang senjata, namun segala bentuk kejahatan terutama narkoba dan terorisme,”ujar Erick. (*relise)