PPP Pessel Pinang Hendrajoni

oleh -173 views
Di Rakor PPP Pessel, Hendrajoni di Pinang krmbali maju jadi Cabup pada.Pilkada 2020. (foto: niko)

Painan,—Suhu politik Pessel terus berhembus angin panas menjelang satehun lebih Pilkada Pessel 2020.

Apalagi, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pesisir Selatan menyatakan pinang Hendrajoni maju Cabup Pilkada 2020.

Pinangan itu diketahui saat DPC PPP Pessel menggelar Rapat Konsolidasi bersama DPW PPP Sumatera Barat.

Rapat Konsolidasi sengaja mengambil tema “Dengan Konsolidasi Partai Kita Rapatkan Barisan Untuk Menyongsong Pilkada Serentak 2020”

Semakin tercium kalau PPP ingin usung Hendrajoni kembali jadi Buoati Pessel di Pilkada 23 September 2020, ketika pada rapat koordinasi dihadiri Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni.

Ketua DPW PPP Sumbar, Hariadi dan Ketua DPC PPP Pesisir Selatan, Marwan Annas juga telah mengeluarkan pernyataa siap untuk meminang Hendrajoni agar dapat berkoalisi pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

“Kalau tidak mau dipinang, maka, kami dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akan meminang Hendrajoni untuk maju sebagai Calon Kepala Daerah pada Pilkada Serentak 2020,”ujar Marwan Annas, Ketua DPC PPP Pesisir Selatan kepada Bupati Hendrajoni yang kemudian disambut tawa oleh Ketua DPW PPP Sumbar, Hariadi.

Marwan Annas menuturkan PPP yang hanya meraih tiga kursi di DPRD Pesisir Selatan pada Pemilu 2019 lalu membutuhkan calon seperti Hendrajoni.

Sebutnya, selama dia aktif sebagai anggota DPRD Pesisir Selatan periode 2014-2019 lalu, banyak yang beranggapan PPP bertentangan dengan Bupati Hendrajoni. Sebab di kursi legislatif, Marwan mengaku selalu lantang dan kritis. Tapi sebenarnya, kata Marwan, ia sangat akrab dan sayang dengan Hendrajoni.

“Kalau uda tidak mau dipinang, kami PPP yang akan meminang uda” kata Marwan, dengan menyapa Hendrajoni dengan uda sebagai panggilan akrab.

“Iya, kita siap dukung pak Hendrajoni untuk Pilkada 2020″kata bersambut oleh Hariadi, Ketua DPW PPP Sumbar.

Hariadi menjelaskan Pilkada 2020 adalah momentum bagi PPP untuk bangkit dan maju lagi. Sehingga dengan menjatuhkan pinangan kepada Hendrajoni, PPP pun ekstra meningkatkan semangat ranting-ranting partai yang berada di tingkat Kecamatan dan Nagari.

Ketika ditanya langsung kepada Hendrajoni, respon positif langsung keluar oleh pria berkumis rapi itu.

Kalau PPP mendukung, berarti partai koalisi yang akan mendukungnya maju sebagai Calon Kepala Daerah semakin bertambah. Soalnya, saat ini sudah ada satu partai yang siap mendukungnya maju pada Pilkada 2020.

“Yang jelas, sekarang Nasdem sudah oke. Kalau PPP juga mau dukung, kita bicarakan nanti. Nasdem di sini ada 5 kursi, PPP 3 kursi. Kalau ditambah Perindo, ada satu kursi. Nah lengkap itu”tuturnya.(niko).