Pramuka SMA 13 Padang Gelar Scout Entrepreneur

oleh -106 views

Padang – Pramuka Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 13 Padang, gugus depan 11.145-11.146 Ambalan Moh.Hatta Rasuna Said mengadakan kegiatan Scout Entrepreneur atau Pelatihan Kewirausahaan pada Minggu (27/11). Pelatihan selama sehari yang diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari anggota Pramuka dan peserta didik SMAN 13 Padang.

Kegiatan Scout Entrepreneur ini didukung oleh wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy dan Ketua Dewan Kerja Daerah Sumatera Barat, Wisesa Atha Raihan. Kegiatan ini diisi dengan materi dari Ketua Dewan Pembina BPD HPMI Sumatera Barat, M. Iqra Chissa, S.ST, MM

Scout Entrepreneur diadakan dalam rangka mendukung projek penguatan profile pelajar Pancasila dalam Kurikulum Merdeka yaitu Kewirausahaan mengangkat tema, “Membangun Jiwa Kewirausahaan di Era Trasformasi Digital.”

“melihat rendahnya minat teman – teman untuk berwirausaha padahal di era digitalisasi ini banyak sekali peluang usaha, karena itulah kami mengangkat kegiatan ini, ” ujar Pradana Pramuka SMAN 13 Padang, Wingky Andika Putra dalam wawancaranya.

Menurut Wingky, kegiatan seminar yang diadakan selama sehari ini, bertujuan untuk mengembangkan kreativitas peserta didik di SMAN 13 Padang di bidang kewirausahaan. Selain itu, dilihat dari hasil projek Profil Pelajar Pancasila (PROPELA ) yang telah terlaksana selama hampir sebulan, salah satunya hasil kerajinan membatik yang dapat dijadikan ladang usaha bagi peserta didik. (rf)