Presiden Serahkan Trophy ke Miguel Oliviera, Dony Oskaria ke Jura Moto2

oleh -37 views
Dony Oskaria usai serahkan trophy Moto2, Minggu 20/3-2022. (dok)

Lombok—Gelaran kolosal bertaraf internasional setiap gelarannya semua mata di dunia tertuju pada MotoGP.

Hari ini Sirkuit Mandalika di Lombok Nusa Tenggara Barat menuntaskan pergelaran MotoGP pertama sejak republik ini ada.

Presiden Jokowi terbamg langsung dari Jakarta menikmati para pembalap dunia melahap lintasan basah Sirkuit Mandalika pada Pertamina Grand Prix Of Indonedia.

Presiden menyerahkan trophy kepala Miguel Olivera yang menyentuh finish pertama di sirkuit basah Mandalika itu dan membuat ucapan selamat di twiter @Jokowi.

Sebelum itu, Dony Oskaria, Dirut Aviasi Pariwisata Indonesia menyerahkan piala pada jawara Moto2 Somkiat Chantra Juara, Rider Pertamina dari Thailand.

Pekerjaan besar ivent bertaraf dunia tidak semua negara bisa mendapatkan kepercayaan menyelenggarakan MotoGP.

“Terima kasih semua yang telah mewujudkan mimpi sebagai penyelenggara MotoGP jadi kenyataan, masyarakat Lobok, aparat kepolisian dan TNI serta seluruh panitia yang bekerja siang malam dan dalam kondisi cuaca apapun, terima kasih, ” ujar Presiden Jokowi.

Meski tidak sempurna, ada kekurangan ini kata Presiden akan diperbaiki, karena iven MotoGP ini digelar setiap tahun menjadi bagian kalender tetap seri MotoGP dunia untuk 10 tahun kedepan.

Satu sosok selain banyak sosok hebat mengangkat iven MotoGP Pertamina Grand Prix Of Indonesia di Mandalika yaitu Dony Oskaria.

Sejak persiapan sampai hari puncak pelaksanaan MotoGP Dirut PT Aviasi Pariwisata Indonesia Dony Oskaria ini tak pernah berhenti berpikir dan aksi untuk kesempurnaan gelaran dunia di NTB itu.

“Ini kerja luar biasa dibawah komando Bapak Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto dan semua pihak yang berkolaborasi dan bersinergi memberika terbaik untuk MotoGP pertama di Indonesia,” ujar Dony Oskaria. (***)