Prof Musliar Kasim Ternyata Penikmat Kuliner GKI

oleh -80 views
Kelas Inspirasi dengan dosen inspiratifnya Ridwan Tulus di UnBrah pecah, Kamis 6/10-2022. (dok)

Padang,— Sebelum kelas inspirasi di Univeristas Baiturahmah dibuka, ternyata Ridwan Tulus selaku dosen inspiratif-nya, justru telah mengumbar kesalutan kepada Rektor UnBrah (Univeristas Baiturahmah) Prof Musliar Kasim, apa tu, aib kah?

“Oh tidak, ini ungkapan kesalutan saya ke Pak Prof Musliar Kasim,” ujar Ridwan Tulus, Jumat 7/10-2022 untuk hindari gunjingan apalagi fitnah netizen tentang Prof Musliar Kasim.

“Aku salut, pada seabrek kesibukannya sang Rektor UnBrah masih menyempatkan diri menemani dan mengajak saya sholat Zuhur berjamaah di masjid kampusnya yang cukup megah, lalu apa, mengajak saya makan siang “Gulai Kepala Ikan” (GKI),”ujar Ridwan.

Menyantap GKI adalah kegemaran Ptof Musliar Kasim  bersama wakil rektor dan ek  Dekan Fakultas Ekonominya UnBrah.

“Itu kita lakukan sebelum “Kelas Inspirasi ” yang beliau meminta saya khusus untuk menjadi disennya,”ujar Ridwan

Prof. Musliar Kasim, kata Ridwan Tulus adalah Guru Besar yang humble ternyata mentor dari Ridwan Tulus sendiri.

“Beliau mentor saya, Prof Musliar telah banyak mensupport perjuangan saya. Kami telah berkenalan dan bekerjasama cukup lama baik ketika beliau masih menjadi Rektor di Universitas Andalas, hingga Prof Musliar menjabat Wakil Menteri Pendidikan di Indonesia. Banyak kontribusi dan hal baru untuk dunia pendidikan di Indonesia kala Prof Musliar jadi wakil menteri,”ujar Ridwan.

Malah Prof Musliar Kasim ternyata pernah juga menulis tentang Ridwan Tulus. “Ya pernah silahkan klik link ini, https://www.koreksipost.com/2021/09/sosok-seorang-ridwan-tulus-dunia-tour.html?m=1, ” ujar Ridwan.

Kamis 6/10-2022 Ridwan Tulus memberikan penghormatan dengan memberi kuliah umum untuk para peserta yang mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM-2).

Pada program ini UnBrah kampus di Jalan By Pass itu telah menerima mahasiswa sebanyak 18 orang yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di pulau Jawa dalam mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM-2). Program unggulan dari PMM-2 yaitu Modul Nusantara yang salah satu kegiatannya adalah mengundang figur-figur inspiratif.

“Kegiatan ini bertujuan untuk dapat menyerap inspirasi dan menggali kiat-kiat sukses dengan harapan dapat dijadikan teladan bagi mahasiswa peserta PMM-2 di masa depan selaku calon pemimpin bangsa,” ujar Ridwan.

Amazing lagi Kamis siang itu untuk ” Kelas Inpirasi” Ridwan Tukus memaparkan tema  “Bagaimana Menjadi Tour Designer yang TULUS”. Itu tema setting awalnya khusus untuk 18 peserta Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka saja, namun pecah karena peserta banyak sekali mahasiswa regular yang ingin juga ikut  kelas inspirasi.

“Walau, knsekwensinya mereka rela duduk dilantai dan bersempitan. Subhanallah!,” ujar Ridwan.

Harapan kepada mahasiswa UnBrah  semoga mereka kedepan bisa menjadi pionir dan pelopor wisata didaerah mereka masing – masing. Aamiin.

Thanks Prof. Musliar Kasim,Thanks pak Eka dan Thanks UnBrah, yuk kapan-kaoan kita santap GKI lagi,” ujar Ridwan tersenyum. menikmati sarapan pagi di bawah langit mendung, Jumat 7/10-2022 pagi di Padang. (adr)