Proses Rekruitmen Bacaleg Dibuka, PKB Undang Warga Kota Padang

oleh -375 views
oleh
375 views
PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai membuka keran pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg). 

Padang, — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuat terobosan dalam Pemilu 2024 mendatang. Mereka membuka kesempatan kepada masyarakat umum untuk menjadi Legislator dari partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin itu.

“Kami (PKB) sangat membuka diri kepada putra-putri terbaik bangsa ini untuk ikut andil dalam membangun bangsa ini ke depan dengan menjadi wakil rakyat (DPR) dari PKB,” kata Ketua bidang Komunikasi dan Informasi, Ahmad Iman Sukri, dalam siaran persnya, Rabu (20/07/2022).

Mantan jurnalis ini mengatakan rekrutmen ini dilakukan untuk memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat yang ingin andil dalam menentukan kebijakan penyelenggraan pemerintahan lima tahun ke depan.

Diungkapkannya, sebagai partai Religius-Nasionalis, PKB tidak ingin membatasi diri hanya kepada kelompok tertentu untuk maju sebagai caleg. PKB akan membuka pintu selebar-lebarnya kepada semua golongan untuk bergabung.

“Meski lahir dari rahim NU, PKB tak hanya untuk memperjuangkan nasib Nahdliyin, tetapi untuk rakyat Indonesia secara umum. Karenanya, akan lebih baik lagi jika semakin banyak golongan yang terlibat dalam kelurag besar PKB di legislatif nanti dalam rangka memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,” papar Iman.

Bacaleg yang bergabung dengan PKB, lanjut Iman, akan mendapatkan perlakukan sama dengan kader partai tersebut. Baik mulai dari pendampingan kelengkapan administrasi, pengarahan visi dan misi partai maupun hal lainnya yang berkaitan dengan kepentingan partai yang berdasarakan kebutuhan rakyat Indonesia.

“Tidak ada perlakuan khusus bagi kader, begitu juga tidak ada pengecualian bagi Bacaleg di luar kader. Karena ketika menjadi Bacaleg PKB itu sudah menjadi keluarga besar kami (PKB),” ungkap sosok yang menjadi salah satu orang kepercayaan Gus Imin ini.

Untuk mendaftarkan diri sebagai Caleg PKB, kata Iman, Bacaleg bisa menghubungi Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPP PKB di saluran telepon selular 082199902009. Bisa  juga melalui email lpp-dpp@pkb.id atau lpp.dpp2024@gmail.com.

Merespon itu, Ketua DPC PKB Kota Padang Yusri Latif, SH.I didampingi Sekretaris Nofri Efendi dan Bendahara Ziska Reni, dengan tegas menyatakan kesiapan. Selain masih terus fokus melakukan konsolidasi internal bersama seluruh jajaran PAC se Kota Padang, PKB Kota Padang katanya juga sudah memulai langkah-langkah dan persiapan untuk rekruitmen bacaleg menuju Pileg 2024 mendatang.

“Sebagaimana instruksi pusat, kita juga akan membuka dan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat Kota Padang yang ingin maju dan berjuang bersama PKB. Undangan kita berikan secara terbuka untuk semua,” kata pengusaha muda yang bergerak di bidang transportasi ini.

Meski pada Pileg 2019 lalu belum berhasil mengantarkan kadernya ke DPRD Kota Padang, namun Latif tetap optimis jika di 2024 nanti partai yang dipimpinnya itu akan mampu meraih target yang sudah ditetapkan.

“Apalagi jika melihat kepada komposisi pengurus sekarang, mulai dari tingkat DPC hingga ke tingkat anak ranting. Dengan semangat yang kuat, Insha Allah tiga bahkan empat kursi di DPRD Padang bukanlah mimpi yang muluk-muluk,” tegas Latif optimis.