PSI Gelar Solidaritas Ramadhan

oleh -781 views
Partai Solisaritas Indonesia siap verifikasi Parpol oleh KPU, acara bagi takjil di Payakumbuh, Senin 18/6 (foto: andri)

*100 Persen Siap Verifikasi KPU*

Partai Solisaritas Indonesia siap verifikasi Parpol oleh KPU, acara bagi takjil di Payakumbuh, Senin 18/6 (foto: andri)

Payakumbuh,— Dua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yakni Payakumbuh dan Kabupaten Limapukuh Kota kemarin gelar bareng #SolidaritasRamadhan.

Menurut Ketua DPD Kabupaten Limapuluh Kota Yaumil Kadri kegiatan ini membagikan 500 paket takjil untuk musafir dan kaum dhuafa.

“Untuk pembagian takjil kami melibatkan semua pengurus dan simpatisan PSI di dua daerah, kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa solidaritas di antara kader terhadap masyarakat yang sama-sama melaksanakan ibadah puasa,”ujar Yaumil, Selasa 20/6 dihubungi media ini.

Selain berbagi takjil, nanti kata Yaumil PSI juga akan melaksanakan buka bersama pengurus dan melaporkan kesiapan kader dalam menghadapi verifikasi KPU.

“Kita siap verifikasi KPU,”ujarnya.

Sedangkan seorang warga yang mendapatkan takjil ,Syaf sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan anak-anak muda di PSI.

“Kami sangat bangga di tengah banyaknya persoalan remaja dan pemuda hari ini, masih banyak juga abak muda yang mau mewakafkan dirinya untuk berbuat kebaikan dan terjun langsung ke dunia politik,”ujar Syaf.

PSI bagi Takjil di Payakumbuh Senin 19/6 kemarin. (foto: andri)M

Banyak warga di Payakumbuh berharap besar kepada anak-anak muda di PSI.

“Kami orang tua di Payakumbuh sangat berharap kepada yang muda-muda anak gunakan masa mudanya untukberbuat baik, maka saya optimis bangsa ini akan baik dimasa yang akan datang,”ujarnya.

Setelah melaksanakan pembagian takjil acara dilanjutkan dengan bersama DPD Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota juga membuka forum diskusi dihadiri langsung Ketua DPW PSI Sumbar Ari Prima.

Pada diskusi itu, Yaumil selaku ketua melaporkan bahwasanya dalam rangka menyambut verifikasi KPU ini, PSI Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh sudah siap 100 persen.

“Sedangkan untuk pencalegkan kami juga sudah mengantongi nama-nama Caleg yang menyatakan siap menebar kebajikan bersama PSI di 2019 nanti,”ujar Yaumil mengelak sebut nama Caleg di forum kemarin itu. “Ada forum khusunya sial Caleg-mencaleg ini,”ujarnya.

Ketua DPW PSI Sumbar Ari Prima sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh DPD Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota yang sudah menginisiasi kegiatan-kegaiatan sosial seperti ini.

Sebagai satu-satunya partai baru yang lolos verifikasi Kemenkumham yang juga digawangi anak muda harus selalu mendekatkan politik kepada kebaikan.

“Prinsip dasar politik adalah kebaikan. Jadi untuk mengkonkritkan bahwa politik adalah kebaikan politisi juga harus berbuat baik. politik jangan hanya sekedar warna saja, tapi yang tak kalah penting adalah memberikan rasa kepada masyarakat bahwa politik itu akan menjadikan segala sesuatu menjadi lebih baik,”ujar Ari.

Kegiatan-kegiatan seperti inilah menurut Ari akan memberikan rasa kepada masyarakat bahwa politik itu baik. Sedangkan menanggapi kesiapan verifikasi KPU, Ari menyampaikan agar semua kader baik struktural maupun non struktural untuk tetap solid dan membuka diri bagi siapapun yang ingin bergabung dengan PSI.

“PSI lahir sebagai kendaraan politik untuk orang-orang baik, khususnya anak muda dan perempuan. Pada kesempatan tersebut, Ari juga menyampaikan bahwa berkat kerja keras Bro dan sist DPD dan DPC se-sumbar PSI Siap untuk memberi warna dan rasa baru kepada masyarakat di 2019 nanti,”ujarnya. (andri)