PSI Sulit Dibendung, JG Caleg DPR RI Sumbar II?

oleh -2,928 views
oleh
2,928 views

Padang,—Ketika anak muda sudah bergerak dalam bingkai satu visi maka tabujua lalu tabulintang patah akan terjadi.

Sekumpulan anak muda di Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang kemarin mendapatkan nomor 11 menunjukan bukti, PSI menjadi peserta sah Pemilu 2019.

“Di PSI anak muda dan perempuan tidak menjadi objek politik, tapi anak muda dan perempuan menjadi sobjek dalam politik Indonesia pada Pemilu 2019,”ujar Ketua DPW PSI Sumbar Ari Prima, saat konferensi pers PSI Sumbar, Selasa 20/2 di Aroma Kitchen Tabing Padang.

Ari pastikan menjadikan PSI Parpol sah peserta Pemilu adalah proses. “Berdarah-darah juga kita membangun PSI, tapi karena semangat anak muda yang ingin unjuk gigi, proses tidak akan pernah mengkhianati hasil, menjadi partai peserta Pemilu 2019 dengan nomor 11,”ujar Ari Prima.

Pembina PSI Sumbar, Yosmeri mengakui PSI Sumbar punya anak muda luar biasa, lolos dan menjadi peserta Pemilu.

“Ini bukan akhir, tapi awal perjuangan terus bersolidaritas untuk PSI memenangkan Pemilu 2019,”ujar Yosmeri.

Bahkan hadapi tahun politik ini partai diurus oleh anak muda telah membuktikan kepiawaian menjadikan PSI,Parpol modern.

Sembilan pengurus pusatnya anak muda semua dengan terbanyak wanita, ternyata mampu guncang pentas politik nasional, dengan ditetapkan oleh KPU RI, PSI sebagai Parpol peserta Pemilu 2019, dan memperoleh nonor urut 11.

Bagaimana PSI di Sumbar ternyata tidak main-main PSI bahkan untuk mengamankan kursi DPR RI, Jefri Geovanie (JG) disiapkan menjadi Caleg DPR RI dari Dapil Sumbar II. DPW PSI Sumbar belum bisa memstikan.

“Karena soal Caleg DPR RI itu ada di DPP, jadi kami belum bisa memastikannya, yang pasti bang JG adalah Pendiri dan Pembina Utama PSI Pusat,”ujar Ari.

Sementara Yosmeri mengatakan JG adalag putra Sumbar dan mendirikan partai, anak minang pertama yang mendirikan Parpol di era Reformasi.

“Tapi kalau dikehendaki dan ditugaskan partai tentu tidak ada alasan bagi Pak JG menjadi Caleg DPR RI, apalagi ambang batas 4 persen, kursi DPR RI dari Sumbar sangat penting,”ujar Yosmeri

Ari Prima mengatakan kalau anak.muda sudah satu visi tak ada perjuangan yang berat.

“PSI sebagai satu-satunya Parpol baru diawali proses Kemenkumham, lalu partai anak muda ini hasil verifikasi Parpol PSI lolos sebagai peserta Pemilu dengan nomor Parpol 11,”ujar Ari Prima.

Angka 11 adalah angka menang 1999, PDI Perjuangan menang, maka untuk Pemilu 2019 giliran PSI nomor 11 menjadi pemenang.

“Insha Allah angka 11 adalah angka langganan menang di pentas demokrasi Indonesia,”ujar Ari.

Ketua Bapilu DPW PSI Sumbar Medo Fernando pada jumpa pers PSI, Selasa 20/2 (foto: dok)

Ketua Bapilu PSI Sumbar Medo Fernando pastikan caleg PSI adalah figur yang mampu menjadi magnit suara pada Pileg kemarin.

“Ada pola rekruitmen Caleg PSI yang tidak dimiliki oleh Parpol lain, dan kerja pemenangan di PSI adalah sistematis dan terukur,”ujar Medo.

Anak muda mengurus PSI Sumbar percaya proses tidak pernah khianati hasil, Selasa 20/2 (foto: dok

Ayo menjadi Caleg masih buka sampai sekarang hingga 31 Maret. “Syaratnya anti korupsi dan anti intoleransi,”ujar Medo.(wanteha)