PW Pemuda Muhammadiyah Sumbar Minta Taslim Cabup Agam

oleh -212 views
Taslim (baju biru) berbincang dengan Muhayatul (kiri) di Kalibata City, Minggu 28/7 malam (foto: dok/ron)

Jakarta,—Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) H Taslim Dt Tambogo, tidak menyangka, Ketua dan Sekretaris PW Pemuda Muhammadiyah Sumbar kr Jakarta untuk mengajaknya maju Cabup Agam di Pilkada 2020.

“Abang merupakan putera asli Agam, dan kiprah abang sejak menjadi Anggota DPRD Sumbar 2004-2009 terus lanjut menjadi Anggota DPR RI periode 2009-2014 sangat perhatian sekali pada Agam, ini terus membekas di hati pemilih Agam, dan tidak salah PW Pemuda Muhammadiyah minta abang menjadi Cabup Agam dari PAN,”ujar Sekretaris PW Pemuda Muhammadiyah Sumbar Roni Hidayat Koto, Minggu 28/7 malam di Kalibata Jakarta.

Bahkan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumbar yang juga Anggota DPRD PAN terpilih di Pemilu 2019, Muhayatul Chaniago menegaskan sosok Taslim pas dan tepat untuk Agam.

“Kiprah dan track record Bang Taslim tidak diragukan lagi untuk Agam, selain itu Bang Taslim adalah politisi istiqomah terhadap perjuangan aspirasi masyarakat dan daerah, saya tahu pasti itu,”ujar Muhayatul.

H Taslim Tambogo anak Baso Agam ini mengaku surprise dan terharu ada organisasi besar Pemuda Muhammadiyah memintanya untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup) di kampung halaman tercinta.

“Saya terharu dan tidak menyangka atas permintaan PW Pemuda Muhammadiyah, sebagai kader Muhammadiyah saya tidak bisa menolak, karena sudah tersudut di pojok ring namanya ini,”ujar Taslim tersenyum renyah.

Taslim mengaku maju di Pilkada Agam memang harus dengan perhitungan yang matang dan terpenting lagi adalah restu dan dukungan keluarga, semua sahabat dan tentunya restu dan dukungan dari PAN.

“Semoga lancar dan dimudahkan Nya serta ambo (saya) bisa mewujudkan permintaan Pemuda Muhammadiyah,” ujar Taslim.(ichobb)