Rafika Putra Lagi Beri Emas untuk PASI Sumbar

oleh -68 views
Lagi ekas untuk PASI Sumbar di ajang Jatemg Open, Rabu 2/3-2022. (dok/rdi)

Padang — Kembali kabar baik dari ajang Jateng Open, Rafika Putra atlet lontar martir beri emas ketiga untuk PASI Sumbar.

Emas Rafika menyusul dua emas di sabet Yulianti Utari (5000 meter dan 10000 meter). Hal ini disampaikan Ketua Umum Pengprov PASI Sumbar, H Sengaja Budi Syukur usai menerima laporan hasil akhir Jateng Open 2022 kepada media ini di Padang, Rabu 2/3-2022.

Dari arena Jateng Open itu,  hari pertama Selasa 1/3-2022, Yulianti Utari meraih medali emas di nomor 5000 Meter, pada hari kedua Rabu (2/3) Yulianti Utari, atlet atletik Kabupaten Limapuluh Kota ini merebut medali emas nomor lari 10.000 M.

Sedangkan atlet Sumbar asal Sijunjung, Rafika Putra dengan lontarannya 54.02 meter, mempertahankan raihan medali emas yang diraihnya pada PON XX Papua.

Sebagaimana diketahui atlet Sumbar lainnya, Iqbal Saputra sudah mencatatkan medali perunggu di nomor Lari 10.000 M pada hari pertama.

Dengan hasil 3 medali emas dan 1 medali perunggu, Tim PASI Sumbar sudah menuntaskan perlombaanya dari lima atlet yang diturunkan ivent agenda resmi PP PASI ini.

“Alhamdulillah peluang yang terbaik sudah dimanfaatkan maksimal oleh para atlet kebanggaan Ranah Minang pada ivent Jateng Open 2022 ini,” ujar Budi Syukur.

Sementara itu, Sekum Pengprov PASI Sumbar, Ediwarman yang dikontak terpisah juga menyatakan kegembiraannya atas pencapaian para atlet di Jateng Open itu.

“Kita (Pengprov PASI) memang hanya mengirim empat atlet. Alhamdulillah sukses bawa 3 emas dan 1 medali perunggu ke Sumbar,” kata Ediwarman yang sehari-hari menjabat Kabag Hubungan Langganan PDAM (Perumda AM Tirta Saiyo) Pasaman itu.

Satu lagi atlet yang dikirimkan yakni Chenia Fourgustin di nomor bergengsi 100 meter putri. Sprinter asal Kota Padang itu baru bisa bertarung sampai babak penyisihan tiga.

“Chenia baru bisa bersaing di babak penyisihan tiga di nomor lari 100 meter putri. Namun mental berlombanya semakin bagus,” kata Ediwarman. (rdi)