Rahmat Hidayat Wujudkan Padang Pariaman yang Unggul dan Maju

oleh -304 views
Rahmat Hidayat sosok milenial makin mantap menjadi bupati atau wakil bupati Padang Pariaman Pilakda 23 September 2020. (foto: dok)

Padang,–Anak muda atau keren disebut generasi milenial tidak tabu berpolitik praktis. Justru kekinian kaum milenial makin mendapat tempat untuk jadi pemimpin termasuk¬† di Kabupaten Padang Pariaman.

Pada Pilkada 2020 ini, nama Rahmat Hidayat, SE makin jadi buah bibir banyak masyarakat, baik sebagai Calon Bupati maupun sebagai Calon Wakil Bupati periode 2020-2024.

Rahmat Hidayat putra Nagari Toboh Gadang, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang ini, direpresentasikan sebagai figur yang mewakili Padang Pariaman wilayah selatan meliputi Sintoga, Lubuk Alung dan Batang Anai.

Karena itu Rahmat Hidayat diprediksi pantas dan pas berpasangan dengan tokoh yang berasal dari wilayah utara seperti Sungai Limau, Gasan, Sungai Geringging, Aur Malintang atau Kampung Dalam sekali pun.

Di akar rumput, Rahmat Hidayat cepat sekali mendapatkan dukungan luas. Hal ini dibuktikan dengan sambutan yang hangat dari masyarakat ketika sosialisasi dan menyapa warga.

“Rahmat Hidayat ko mudo, santun dan jaleh program untuk membangun Padang Pariaman, cocok untuk Bupati atau Wakil Bupati,” kata Warni (46) dari kaum emak-emak ketika Rahmat Hidayat menyapa warga di Pasar Sungai Limau, pekan lalu.

Untuk lebih dikenal masyarakat Padang Pariaman, Rahmat Hidayat yang sedang menyelesaikan S.2 di Universitas Riau ini harus siang hingga malam hari menyapa masyarakat, menemui tokoh adat, alim ulama dan tuanku, tokoh pemuda, Bundo kanduang. Kadang ia berjalan kaki masuk keluar kampung, menyalami petani di sawah, dan ikut di lapangan olahraga bersama pemuda nagari.

Dalam sosialisasinya di Padang Pariaman, Rahmat Hidayat menyampaikan program unggulannya yaitu meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) melalui pembenahan destinasi pariwisata dan UKM pariwisata. Potensi pariwisata Padang Pariaman sangat lengkap, mulai dari laut, pantai, gunung, air terjun serta wisata religi makam Syekh Burhanuddin.

Selain itu, program Rahmat Hidayat yang unggul adalah pendidikan yang berkualitas dan pelayanan kesehatan yang prima.

“SDM Padang Pariaman harus unggul, termasuk ASN nya. Kita anggarkan maksimal untuk pendidikan S.2 dan Program Doktor,” kata Rahmat Hidayat, putra dari Kombes Pol Mukhlis Mansyur, Dirlog Polda Sulawesi Selatan.

Sejumlah Tuanku di Padang Pariaman juga merespons positif gerakan sosialisasi yang dilakukan Rahmat Hidayat. Seperti ketika menemui Tuanku Syafri Sutan Sari Alam di Sintuk Toboh Gadang, Tuanku memuji dan mendoakan Rahmat jadi pemimpin di Padang Pariaman.

“Rahmat Hidayat adalah anak muda yang hebat, santun dan memiliki visi untuk memajukan Padang Pariaman,” kata Tuanku.

Kini gerak langkah Rahmat Hidayat sedang bersitungkin meningkat elektabilitas dan mendaftar ke partai politik yang ada. Dengan siapa ia akan berpasangan? Apakah jadi Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati.

“Saya tulus ikhlas ingin membangun Padang Pariaman. Soal pasangan dan posisi Bupati atau Wakil, sepenuhnya saya serahkan kepada keputusan partai politik pengusung,”ujar Rahmat Hidayat, pengusaha perhotelan di bawah bendera Rafana Group yang berpusat di Rengat, Provinsi Riau. (ayh)