Rakor Sosialisasi KONI Sumbar Periode 2022-2025 Digelar

oleh -38 views

Padang–Rakor KONI Sumbar periode 2022-2025 digelar dalam rangka sosialisasi mekanisme persyaratan calon ketua Umum KONI provinsi Sumbar periode 2022-2025, digelar Rabu (25/5/22) di Hotel Axana, Padang.

Dihadiri langsung oleh Wakil Sekjen KONI Pusat, Herman Chaniago serta dihadiri seluruh Pengurus Provinsi Cabang Olahraga (Pengprov Cabor) di Sumbar, Hamdanus, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat menyampaikan maksud dan tujuan Rakor KONI Sumbar.

Menurutnya ada dua tugas yang diamanahkan kepada kepengurusan yang dipimpinnya, salah satunya mempersiapkan Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub).

“karena itu, kami sebagai pengurus yang mendapat amanah, sejak ditetapkan langsung tancap gas mempersiapkan Musorprovlub, termasuk acara rapat koordinasi ini yang merupakan bagian dari sosialisasi agenda besar olahraga Sumbar tersebut,” ujar Hamdanus.

Rakor koni sumbar periode 2022-2025 digelar
Rakor koni sumbar periode 2022-2025 digelar

Percepatan pelaksanaan Musorprovlub dilakukan mengingat banyaknya agenda keolahragaan yang dihadapi. Selain persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar tahun 2023 di Provinsi Aceh dan Sumut sebagai tuan rumah, termasuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar yang juga digelar di tahun yang sama.

“Karena itu, sebagai yang diamanahkan sebagai Plt Ketua KONI Sumbar, saya sangat berharap tidak ada penundaan pelaksanaan Musorprovlub dari yang telah dijadwalkan pada 16 Juni 2022 ini, sehingga kita dapat lebih punya waktu mempersiapkan agenda-agenda olahraga selanjutnya,” ungkap Hamdanus pada rakor yang mengangkat tema ‘Sosialisasi Mekanisme Persyaratan Calon Ketua Umum KONI Provinsi Sumbar Periode 2022-2025’.

Guna pematangan persiapan Musorprovlub Juni mendatang, lanjut Hamdanus, maka pada 28 Mei ini akan digelar Rapat Pimpinan (Rapim) KONI Sumbar untuk menentukan OC dan SC Musorprovlub.

“Rapim nanti kita laksanakan dalam upaya mematangkan persiapan Musorprovlub sehingga menghasilkan Ketua Umum KONI Sumbar yang betul betul untuk meningkatkan prestasi dan memajukan dunia olahraga di Sumbar,” terang Hamdanus. (ms)