Ramal Terpilih Jadi Ketua Umum Kadin Sumbar

oleh -1.147 views
Ramal Saleh sosok pas pimpin Kadis Sumbar lewat Musprov Kadin lanjutan di Hotel Mercure, Selasa 23/5.

Ramal Saleh : 52 Suara, Budi Syukur : 37 Suara

Ramal Saleh terpilih sebagai ketua Umum Kadin Sumbar pada Musprov Lanjutan Kadin Sumbar jelang Rabu dini hari tadi..

Padang,— Pengusaha eksportir Sumbar, Ramal Saleh akhiirnya terpilih menjadi Ketua Umum Kadin Sumbar dengan selisih suara cukup mencolok dari pesaingnya Sengaja Budi Syukur, jelang Rabu 24/5 dinihari di Hotel Mercure Padang.

Ramal Saleh terpilih pada Musprov Kadin Sumbar lanjutan, musprov sebelumnya pemilihan ketua umum mengalami deadlock.

“Allhamdulillah, terpilihnya kami tidak terlepas dari dukungan para voter di Musprov Kadin Sumbar, juga dukungan dan supor senior Kadin, terina kasih, ayo kita bangun kenbali organisaso Kadin untuk Sumbar Hebat,”ujar Ramal usai dipastikan terpilih kewat pesan whatshap mesengernya ke media ini.

Kemenangan H. Ramal Saleh (55) Rabu dinihari terasa dramatis memenangkan pemilihan Ketua Kadin Sumbar untuk periode 2017-2022.

Dalam pemilihan yang diikuti oleh Kadin Kabupaten Kota se Sumatera Barat itu, Ramal Saleh meraih 52 suara. Sementara calon lainnya Budi Syukur hanya memperoleh 37 suara.

“Ini kemenangan kita bersama masyarakat dunia usaha Ranah Minang,” kata Ramal Saleh. “Mari kita besarkan Kadin Sumbar,” katanya lagi setelah kinerjanya terpuruk hingga dicaretakerkan oleh Kadin Indonesia.

Menurut Ramal Saleh, yang merupakan eksportir hasil bumi ini, kemenangan pemilihan Ketua Kadin ini adalah kemenangan pengusaha Sumatera Barat. Saatnya kita jadikan Kadin sebagai Rumah Gadang pengusaha, motor penggerak perekonomian Sumbar.

“Mari bersama kita bangkitkan marwah pengusaha, memberdayakan UKM, tujuan nya untuk kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat,”ujarnya.

Ketika ditanya langkah pertamanya pasca kemenangan, Ramal Saleh mengatakan akan menghimpun semua potensi pengusaha untuk bersama sama di Kadin Sumbar.

“Tidak ada lagi kubu-kubuan. Mari bersatu untuk kemajuan pengusaha Sumatera Barat,” kata Ramal Saleh yang juga Ketua Asosiasi Eksportir Pinang Indonesia.

Padahal sebelum Musprov lanjutan, banyak kalangan meragukan Ramal Saleh bisa mengalahkan Budi Syukur, tapi arena Musprov menjawabnya lain.

“Awal penghitungan suara Ramah Saleh dan Budi Syukur sempat kejar-kejaran saya pasrah saja ketika suara Budi melewati raihan suara Ramal, tapi sampai akhir Ramal unggul 15 suara dari Budi, Allahmadulillah,”ujar tim Ramal Salek sekaligus Sekretaris PKDP Sumbar Danil Aswad.

Kemenangan Ramal cepat menjalar ke berbagai whatshap group, bahkan whatshap group PKDP Sumbar sudah menciut banyak ucapan selamat dan sukses ke Ramah Saleh yang juga Ketua PKDP Sumbar.

“Selamat pak Ramal Saleh kami salut atas perjuangan pak ketua untuk mendaptkan suara terbanyak pada arena Musprov Lanjutan Kadin Sumbar,”ujar ciutan pengurs PKDP Irvan Khairul.

Kepastian Ramal Saleh menang juga membuat sorak sorai pendukungnya di arena Musprov. Ramal Saleh memang layak meraih suara terbanyak, karena mampu meyakinkan para pemilik suara di arena Musprov Lanjutan Kadin Sumbar, termasuk para loyalis Ramal yang bergerak terus pasca Musprov Kadin deadlock beberapa bulan lalu. (wandi)