Rapat dengan Gubernur Irwan, Lisda Hendrajoni Pastikan Kesiapsiagaan Sumbar Dalam Ketahanan Pangan

oleh -213 views
Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni bertemu Irwan Prayitno 28/4 lalu bahas soal ketahanan pangan di Sumbar menghadapi Covid-19. (foto: dok/ag)

Padang,— Langkah-langkah penanggulangan bencana wabah virus corona atau Covid 19 di Sumatera Barat direspon anggota DPR-RI, Lisda Hendrajoni dengan baik. Hal itu ditunjukannya dengan rapat bersama Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Selasa 28/4 lalu.

Politisi Partai Nasdem yang akrab disapa Bunda Lisda ini melalui pesan WhatsAppnya, Jumat 1/5 mengatakan pertemuannya dengan Gubernur Sumbar Irwan selaku anggota tim pengawas Covid 19 DPR RI, Lisda meminta kepada Pemprov Sumbar agar memperhatikan nasib perantau yang tidak bisa pulang kampung karena penerapan PSBB.

Dalam mengantisipasi dan kesiapan ketahanan pangan masyarakat, Lisda Hendrajoni mengharapkan kepada Gubernur Sumbar agar dalam rapat-rapat virtual dengan bupati dan walikota agar dapat juga mempertanyakan permasalahan-permasalahan yang sedang dihadapi berkenaan dengan ketahanan pangan agar dapat dilakukan koordinasi penanganan masalah secara cepat dan tepat.

“Hal ini sebagai upaya pemerinta dalam melayani dan memenuhi kebutuhan masyarakat dalam sektor pangan yang menjadi kebutuhan primer setiap manusia,” ujar Lisda, yang juga Ketua TPPKK Pessel itu.

Melalui forum rapat dengan Gubernur Sumbar itu, Lisda kemudian juga membahas soal bantuan langsung tunai dari pemerintah pusat yang kuotanya berkurang dari yang diajukan Pemprov Sumbar.

“Semoga virus corona ini cepat hilang. Yang terinfeksi disembuhkan sehingga kita dapat beraktifitas seperti semula,”harapnya. (Agusmardi)