Rapimnas PD, Jokowi: Saya Demokrat Bukan Otoriter

oleh -531 views

Kembangkan Demokrasi Santun

Sentul,—Presiden RI Joko Widodo membuka Rapimnas Partai Demokrat 2018 di Sentul Internasional Convention Center, Sabtu (10/3) pukul 10.30 Wib.

Presiden mampu membuat 15 ribu peserta Rapimnas berdiri berikan aplaus kepada Jokowi.

“Saya seorang demokrat bukan sosok yang otoriter,”ujar Jokowi saat sambutan membuka Rapimnas  ditandai pemukulan gong tiga kali oleh Presiden, yang didampingi oleh Ketua Umum PD Soesilo Bambang Yudhoyono, Sekjen Hinca Panjaitan dan Ketua Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono.

“Karena itu, saya akan menjayakan demokrasi di Indonesia bersama seluruh kekuatan partai politik, termasuk dengan Partai Demokrat,”ujar Jokowi diliput langsung media ini dari arena Rapimnas PD .

Menurut Presiden Joko Widodo, demokrasi yang akan dikembangkan yaitu demokrasi yang memiliki etika dan sopan santun.

“Demokrasi harus memiliki agenda untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat, bukan sebaliknya, ayo kader Parpol termasuk Demokrat kembangkan demokrasi santun,”ujarnya.

Acara Rapimnas Partai Demokrat diikuti oleh hampir 15 ribu kader Partai Demokrat dari seluruh Indonesia, yang terdiri dari Ketua Anak Cabang, Ketua DPC, DPD dan DPP serta seluruh anggota legislatif Partai Demokrat.

Dari Sumatera Barat, ikut hadir 350 orang kader PD di bawah pimpinan Ketua DPD PD Sumbar Ir. Mulyadi, yang sehari hari adalah Anggota DPR RI.

“Pas dan tepat dua Presiden hadir dan berpidato di Rapimnas satu Presiden saat ini Pak Jokowi, kedua Presiden RI ke 6 Pak SBY sekaligus ketua umum kami,”ujar Mulyadi (ayh)