Rapimpruprov XV KNPI Landasan The Next Leader Pemuda Sumbar

oleh -113 views
teks foto: Fadly Amran (kanan) serahkan vandel KNPI ke Sekda Mentawai disaksikan Bupati Yudas (putih kiri) oada pembukaan Rapimpruprov KNPI Sumbar di Mentawai, Rabu 25/8-2021 (foto: dok)

Mentawai — Ketua DPD KNPI Sumbar Fadly Amran ungkap jabatannya tiga bulan lalu sudah finish sebagai pemimpin pemuda Sumbar.

“Tapi bung-bung pimpinan OKP dan DPD KNPI se Sumbar jangan khawatir apalagi membuly. Saya sudah mengantongi perpanjangan jabatan ketua dari Ketua Umum DPP KNPI Bung Noer Fajriensyah. Jadi dua agenda penting Rapimpruprov saat ini di Tuapejat dan Musprov Pemuda Sumbar nanti adalah legal,” ujar Fadly Amran, Rabu kemarin dan diulangi lagi Kamis 26/8-2021 pagi saat sarapan dk Mentawai.

Fadly Amran yang juga Walikota Padang Panjang bahkan banyak elite di Sumbar termasuk Buya Mahyeldi menilai Fadly adalah pemimpin Sumbar kedepan, mengatakan Rapimpruprov di Bumi Sikerei sampai Jumat adalah momen krusial bagi pemuda di Sumbar.

“Dan hebatnya lagi momen krusial ini kita gelar Bumi Sikerei, sekaligus merealisasikan janji saya yaitu menggelar kegiatan pemuda se Sumbar di Mentawai,” ujar Fadly.

Rapimpruprov XV ini menjadi dasar untuk mencari who the next leader pemuda Sumbar setelah Fadly Amran.

“Saya tegaskan Rapimmpruprov ini murni menjalankan amanat organisasi di AD/ART KNPI, jadi agenda ini tidak agenda setting untuk siapa pelanjut saya di KNPI. Ini agenda resmi organisasi,” ujae Fadly.

Bahkan Fadly Amran mempersilahkan calon ketua KNPI Sumbar mulai bergerak yakini pemilik suara Musda nanti dengan gagasan.

“Silahkan para calon ketua untuk berbaur, merayu dan meyakini pemilik suara di Musda KNPI Sumbar kedepan,” ujar Fadly.

Rumor di Rapimpruprov KNPI Sumbar sudah beredar dua nama untuk bersiap maju sebagai Ketua KNPI gantikan Fadly, yaitu M Taufik, putera Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Nanda Satria saudara kandung dari Anggota DPRD Sumbar Irwan Afriadi.

Bahkan dua bakal calon BA 1 Pemuda itu sudah memiliki tim sukses dan tim media untuk meyakini pemilik suara di Musprov KNPI sebulan lagi direncanakan. (monsis)