Rapimwil II Pemuda Muhamadiyah, Gembirakan Dakwah Untuk Sumbar Berkemajuan

oleh -295 views
Muhayatul, anggota DPRD Sumbar terpilih, sebelum mengucapkan sumpah janji sebagai Anggota DPRD, melaksanakan amanat konstitusi Pemuda Muhammadiyah yakni Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil), Sabtu 24/8 di Padang. (foto: dok)

Padang,—PW Pemuda Muhammadiyah Sumbar hari ini menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) ke 2 tahun 2019.

Rapinwil ini dibuka secara resmi oleh Ketua PP Pemuda Muhammadiyah David Krisna Alka di Padang, Sabtu 24/8. Rapimwil pun menjadi ajang syukuran dan kebanggaan karena pada 28 Agustus mendatang Ketua PW Pemuda Muhamadiyah Sumbar Muhayatul  Chaniago diambil sumpah dan janji menjadi Anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024.

Seperti diketahui dari penetapan Caleg terpilih oleh KPU Sumbar, Muhayatul memperoleh suara pemilih terbesar dari PAN di daerah pemilihan Sumbsr 8 (Pessel-Mentawai) hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Tausiah dari Ketua PP Muhammadiyah  H. Dahlan Rais, Pidato Kebangsaan Oleh Bupati Padang Pariaman Bapak H. Ali Mukhni mauou sambutan Ketua PW. Muhammadiyah Sumbar Shofwan bin Abdul Karim pun menyelipkan ucapan selamat terpilih kepada Muhayatul sebagai wakil rakyat Sumbar.

Muhayatul Chaniago sendiri mengatakan Rapimwil digelar empat hari sebelum pengucapan sumpah dan janjinya sebagai Anggota DPRD Sumbar.

“Rapimwil adalah amanat dari pedoman organisasi otonom Ormas Muhamadiyah, sekaligus mempersiapkan Muswil Pemuda Muhamadiyah Sumbar, Desember 2019 mendatang, bertemakan menggembirakan dakwah untuk Sumbar berkemajuan digelar 24-24 Agustus,”ujar Muhayatul pada sanbutannya.

Muhayatul juga mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah dan seluruh organ otonomnya atas doa dan perhatian saat berjuang pada Pemilu 2019 kemarin.

“Apapun diri kita, bagaimanapun kita kedepan, satu pesan dan tanamkan selalu, yaitu jangan pernah tanggalkan Muhammadiyah kita, karena ini rumah kita menjadi generasi pendakwah untuk tegaknya Amar Makruf Nahi Mungkar,”ujar Muhayatul (ichobb)