Raseno Siap Dampingi Mahyeldi

oleh -351 views
Raseno Arya sosok sarat pengalaman dan punya ide besa buat Kota Padang, siap menjadi pendamping Mahyledi pada Pilkada 2018 (foto: dedi)
Raseno Arya sosok sarat pengalaman dan punya ide besa buat Kota Padang, siap menjadi pendamping Mahyledi pada Pilkada 2018 (foto: dedi)

Jakarta,—Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Sumbar Raseno Arya, siap mendampingi Mahyeldi Ansharullah bertarung di Pilkada Padang 2018 nanti.

Demikian disampaikan Raseno Arya saat ditemui www.tribunsumbar.com di kantornya Kamis 20/7 kemarin. Raseno Alumni Unand Padang ini mengaku terkejut namanya disandingkan dengan Mahyeldi untuk Pilkada 2018.

“Tapi setelah saya kaji dan analisa, ada keterpanggilan saya untuk ikut Pilkada mendampingi Mahyeldi Ansyarullah, asal ada sokongan dan ajakan dari Pak Mahyeldi,”ujarnya.

Raseno Arya mengaku sebelumnya, banyak teman mengatakan dirinya disebut dan punya khans dampingi Mahyeldi sebagai wakil di Pilkada Padang.

“Tak hanya itu dukungan dan dorongan juga datang dari warga minang yang ada di perantauan dan di Padang. Saya, kalau diberikan kepercayaan dan amanah tentunya akan saya jaga dengan baik, dan akan menjalankan semuanya untuk pembangunan Sumbar khususnya Padang,” Jelas Nonon panggilan akrab Raseno kini menjabat  Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementrian Pariwisata.

Menurut Nonon, apapun untuk kemajuan masyarakat Sumbar dan Padang akan ia lakukan dan jalankan dengan maksimal.

“Kalau ini keinginan masyarakat, kita siap saja untuk maju,” tegasnya.

Raseno Arya juga melihat, saat ini sudah banyak perubahan dan kemajuan dalam pembangunan Padang. Namun, ia juga bertekad akan lebih memaksimalkan potensi pariwisata yang ada di Padang.

“Setiap pengunjung atau wisatawan yang datang ke Sumbar pasti pertama kali didatangi Padang, dan ditambah lagi Padang banyak objek wisatanya seperti pantai Aia Manih dengan Batu Malin Kundangnya, Jembata Sitinurbaya, Pantai Padang, dan banyak yang lainnya,” ujarnya.

Raseno Arya putera Padang asli, kota Padang tanah kelahirannya bahkan menamatkan kuliah di Padang.

“Saya bercita cita selain kota wisata, Padang kedepan harus punya sekolah standar internasional,”ujarnya.

Outputnya, kembalikan tanah Padang melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap bersaing dengan SDM negara lainnya baik di daerah sendiri maupun di luar negeri.

“Ada dua hal yang menjadi catatan saya, yakni pengembangan SDM dan pariwisata banyak yang akan saya benah nantik padang lebih Maju, yang ada di Padang. Untuk itu, juga perlu dukungan dari berbagai pihak lainnya,” ujarnya. (Dedi)