Rasional Kali Mantan Kadis Dukung NA-IC

oleh -364 views
Rasional mantan Kadis di Pemko Padang dukung NA-IC, perpaduan komplit jadikan Sumbar Unggul di semua lini. (foto: dok)

Padang,—Terus mengalir deras dukungan buat Nasrul Abit dan Indra Catri (NA-IC) yang ditetapkan KPU Sumbar sebagai Paslon nomor urut 2 pada beberapa hari lalu.

Bahkan pensiuanan ASN dan mantan Kepala Dinas (Kadis) Pemko Padang terang-terangan menyatakan dukungan kepada MA-IC.

Ialah, Edward Inmusman Mantan Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Padang punya alasan rasional dukung NA-IC.

Edward mengungkapkan bahwa keputusannya untuk mendukung pasangan calon gubernur yang diusung Partai Gerindra dan didukung Partai Gelora itu karena menilai NA-IC sebagai pasangan yang komplit.

“Nasrul Abit, birokrat yang telah 20 tahun menjadi pemimpin daerah, dan Indra Catri yang seorang teknorat, merupakan perpaduan yang sangat ideal, saya yakin bahwa pasangan itu mampu menjawab tantangan Sumbar ke depan. Karena ada dua persoalan di Sumbar. Pertama, terbengkalainya pembangunan infrastruktur. Kedua, masalah ekonomi kerakyatan. Dua aspek itu memang figur Nasrul Abit-lah yang memenuhi standar itu,” ujar Edward, Senin 12/10.

Selain itu, kata Edward, karena telah menjadi wakil dari Irwan Prayitno selama lima tahun, Nasrul Abit tentunya mengetahui kelemahan-kelemahan dari program yang dibuat sebelumnya.

Edward mengatakan bahwa program-program Pemprov Sumbar yang telah berjalan bisa diteruskan oleh pasangan NA-IC. Dengan begitu, tidak akan lagi ditemukan proyek pembangunan yang mangkrak karena tidak dilanjutkan oleh gubernur terpilih.

“Tentu beliau lebih mengerti dengan persoalan Sumbar. Ibarat kuda berlari, tidak perlu lagi dilatih, tetapi dia sudah siap tempur,” ucapnya.

Jika pembangunan infrastruktur dan pemulihan ekonomi kerakyatan bisa terlaksana, mantan Camat Bayang itu optimistis Sumbar bisa menyaingi provinsi lain di Pulau Sumatera yang perkembangannya jauh melampaui Sumbar, seperti Sumsel, Sumut, dan Riau.

“Kalau dua aspek ini telah terpenuhi, saya rasa Sumbar bisa menyamai daerah-daerah lain di Pulau Sumatera. Makanya, Pak Nasrul Abitlah yang pantas memimpin Sumbar ke depan,” tutur Edward.

“Ayo dayangi TPS,  tanpa kedatangan masyarakat Sumbar ke TPS, maka cita-cita Nasrul Abit dan Indra Catri untuk menjadikan Sumbar sebagai daerah yang unggul di semua lini mustahil terwujud,”ujar Edward. (rilis: na-ic)