Refrizal sebagai Tokoh Nasional Peduli Wirausaha

oleh -759 views
Komunitas Wirausaha nobatkan Anggita DPR RI asal Sumbar sebagai tokoh nasional peduli wirausaha, Jumat 9/3 di Jakarta. (foto: reza)

Jakarta – Komunitas Wirausaha IFIC (Indonesia Future Investment Connection) menobatkan Refrizal sebagai tokoh nasional peduli Wirausaha.

Ditemui saat acara Seminar Workshop for Founder yang diselenggarakan di Centennial Tower, Presiden IFIC Edi Kurniawan menyampaikan apresiasi kepada Refrizal yang telah berkontribusi banyak dalam dunia UMKM Indonesia khususnya dalam hal penumbuhan minat Wirausaha.

“Pak Refrizal adalah orang yang terlibat aktif dalam pembentukan legislasi tentang wirausaha di Indonesia, terutama UMKM. Beliau terlibat aktif dalam pembentukan UU UMKM di 2008 dan saat ini beliau merupakan koordinator pengusul RUU Kewirausahaan Nasional yang sedang di bahas di DPR” jelas Edi, Jumat 9/3.

Kiprah Refrizal dalam mengembangkan dunia usaha memang tidak dapat dipandang sebelah mata, pengalamannya sebagai seorang pengusaha membentuk karakter dan keberpihakannya kepada kalangan pengusaha kecil ketika telah duduk menjadi anggota dewan.

“H. Refrizal adalah gambaran nyata tokoh yang tidak banyak bicara tetapi berdampak besar terhadap kemajuan dunia usaha Indonesia khususnya UMKM. Bahkan tanpa ramai di media pak Ref (sapaan akrab Refrizal-Ed) sampai saat ini sudah membedah lebih dari 1.000 warung di Sumatera Barat,” ujar pengusaha bidang IT ini.

Sementara itu, Refrizal menyampaikan ucapan terima kasihnya atas apresiasi yang diberikan oleh kalangan wirausaha muda ini.

“InsyaAllah apresiasi ini akan menjadi pengingat kami agar senantiasa selalu berpihak kepada ekonomi rakyat”. Ujar politisi senior asal Fraksi PKS ini.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 9-10 Maret 2018 oleh Komunitas IFIC (Indonesia Future Investment Connection) ini dihadiri oleh narasumber kompeten antara lain Sandiaga Uno (Wakil Gubernur DKI Jakarta), H. Refrizal (Koordinator Pengusul RUU Kewirausahaan Nasional), Coach Faran (Chairman OK Oce) dan Pakar Branding Subiakto Priosoedarsono. (*reza)