Rehabilitasi Jembatan Lubuk Napa, Padang Sago, Telah Selesai 90 Persen

oleh -63 views

Padang Pariaman– Kepala Dinas PUPR Kabupaten Padang Pariaman El Abdes Marsyam menyampaikan, karena curah hujan cukup tinggi sejak beberapa bulan ini, sehingga pihak pelaksana pekerjaan terpaksa kerja siang malam. Hal ini untuk menyesuaikan dengan cuaca, agar pelaksanaan pengejaan jembatan dan pengaspalannya dapat berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan saja kedepannya tidak ada halangan dan dapat diselesaikan tepat waktu,” kata putra asli Kasang ini saat ditemui di kantornya, di Kawasan IKK di Parit Malintang, kemarin Jumat (02/12).

Kemudian dia menyampaikan, hingga saat ini pengerjaan rehabilitasi Jembatan Lubuk Napa Nagari Batu Kalang Kecamatan Padang Sago, sudah mencapai 90 persen lebih. Dia menyatakan, sisa waktu kurang dari satu bulan ini bisa menyelesaikan pengerjaan pada kondisi 100 persen. Hal ini katanya, karena adanya sinergitas antara pemerintah daerah dan rekanan, serta pihak pengawas.
“Pekerjaan Jembatan Lubuk Napa sudah hampir pada kondisi 100 persen, akan diburukan, karena jembatan ini menjadi sarana lalu lalang masyarakat di dua kecamatan dalam menjalani berbagai aktivitas dan kegiatan harian” ungkap El Abdes optimis.

Sementara itu, Wali Nagari Batu Kalang Ismael Ali, A.Md ketika dihubungi dia mengungkapkan rasa syukurnya. Karena katanya, perbaikan jembatan ini sudah sejak lima tahun menjadi penantian warga. Dan dia atas nama pemerintah dan masyarakat nagari, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Suhatri Bur yang telah melaksanakan perbaikan jembatan ini.

“Atas nama pemerintahan nagari dan masyarakat Padang Sago, terima kasih banyak kepada Pemda Padang Pariaman di bawah pimpinan Bupati Suhatri Bur Dt. Putiah, karena perbaikan jembatan ini adalah kebahagiaan yang luar biasa bagi masyarakat Padang Sago,” ucapnya singkat saat dihubungi via celulernya.

Pengerjaan Jembatan Lubuk Napa ini telah dimulai sejak 25 Mei 2022 lalu, dilaksanakan dengan pelaksana pekerjaan CV. Seipila Agung di bawah pimpinan Anjoni Vilmon, ST. Menggunakan anggaran APBD dengan jumlah 6 milyar lebih.(**)