Rehafzan Siswa MIN Anak Seorang Petani Jeruk, Harumkan Sumbar di Ajang Nasional

oleh -1,017 views
Rehafzan bersama ibunda di Al Azhar Jakarta mengikuti KOSSMI 2022, Rehafzan Yuliadi Putra. meraih perak di ajanh nasional ini, Minggu 5/6-2022. (dok)

Jakarta — Rehafzan Yuliadi Putra kini tengah berjuang harumkan nama Sumbar di ajang KOSSMI (Kompetisi Sain Muslim Indonesia) 4-5 Juni 2022 di Kampus Al Azhar Jakarta.

Rehalzan tidak anak dari orang tua berada, apalagi crazy richt, ayah siswa kelas 5 MIN Payakumbuh ini hanya petani jeruk di Baruah Gunung Limapuluh Kota.

Tapi tekad ananda ini luar biasa, dia ingin kasih tahu se Indoensia, bahwa siswa MIN di Sumbar bisa beprestaai nasional, harumkan Sumbar.

“Ya om, awak nio juara nasional, ” ujar Rehafzan, Jumat 3/6-2022 sebelum terbang ke Jakarta

Yuliadi ayah siswa MIN Payakumbuh ini mengatakan Rehafizan menjadi utusan Sumbar ke ajng KOSSMI di Al-Azhar untuk bidang IPA.

“Rehafzan  telah mengikuti penyisihan mulai  tingkat kota sampai tingkat provinsi, sekarang adalah final tingkat nasional, Semoga tekad anak saya harumkan Sumbar tercapai,” ujar Yuliadi via pesan whatshap ke media ini.

Rehafzan Raih Perak

Info terbaru dari Yuliadi didapat sore ini, Rehafzan berhasil meraih Perak di ajang KOSMI yang diikutinya.

“Allhamdullah hasilnya memuaskan, ananda meraih perak, walau belum dapat gold (emas), tapi ini sudah serasa kebayar perjuangan sebelum ajang ini. Rehafzan les stiap hari tanpa meninnggalkan sekolahnya untuk berbuah hasil terbaik di KOSSMI 2022,” ujar Yuliadi yang selalu mensuppor Rehafzan.(adr)