Rekomendasi Gerindra untuk NA-IC Belum Jaminan Aman, Bisa Saja Calon Lain Diusung ke Pilkada Sumbar

oleh -207 views
Melewakan Paslon rekomendasi DPP tidak dihadiri KSB DPD Gerindra dianggap janggal oleh pengamat. (foto: gusrik)

Padang,—-Kemarin petang pasangan calon (Paslon) Partai Gerindra untuk Pilkada Sumbar Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC) dilewakan ke publik melalui media cetak dan online di Padang.

Bahkan dua Paslon optimis rekomendasi yang dikantongi dan dijemput Minggu ke Jalarta sudah oke untuk mendaftat ke KPU pada tahapan pendaftaran Paslon Pilkada Sumbar sekitar September 2020.

Tapi SK rekomendasi ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Gerindra belum 24 jam telah dianggap sebagian kalangan Sumbar tidak punya arti apa-apa dan masih bisa berubah ke Paslon lain.

Pengamat politik Edi Indrizal menilai ada kegelian dan aneh pada deklarasi Nasrul Abit-Indra Catri di DPD Gerindra Selasa sore kemarin.

”Tak dihadiri elite DPD seperti Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Lalu kelazimannya sebelum konferensi pers publik lebih dahulu tahu adanya penyerahan SK dari DPP kepada Paslon,”ujar Edi, Selasa malam tadi.

Edi sebagai Koordinator Indikator Politik Indonesia Sumbar Riau Jambi itu menilai rekoemndasi justru memberi peluang bagi tokoh Sumbar lain untuk mendapat tiket Gerindra diusung ke Pilkada Sumbar 2020.

“Hhhmm, apalah kekuatan rekomendasi di saat pendafatran calon ke KPU. Saya menangkap gelagat lain yakni terbuka tokoh atau kader lain diusung Gerindra, lihat saja day per day kedepan. Bisa saja Monek atau Edriana peroleh rekomendasi pula,”ujarnya.

Edi menilai Gerindra itu strategis di Pilkada 2020, pemenang Pemilu 2019, tidak perlu koalisi mengusung Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumbar juga hingga hari ini pemilih Sumbar masih setia kepada Prabowo Subianto.

Sementara Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumbar Hidayat lemarin saat deklaraai Nasrul Abit-Indra Catri tegas.

””Keputusan dan perintah H Prabowo sudah jelas dan tegas. Sebagai kader, hanya satu tekad dan ikhtiar, yakni sukseskan dan menangkan NA-IC untuk Sumbar Unggul,”ujar Hidayat. (koko/own/nov)