Rektor Ucapkan Terima Kasih dan Tegaskan tak Ikut Maju Caketum IKA Unand

oleh -364 views
OC Kongres VI IKA Unand audiensi dengan Rektor Prof Yuliandri, Yuliandri tegaskan tidak maju Caketum, Kamis 3/6-2021. (foto: dok/ockongres6)

Nanuk : Berharap Unand Beri Solusi untuk Bangsa

Padang, — Sore di Limau Manis memang terasa seperi masa kuliah dulu. Namun kali ini beda alumni Unand berada di Ruang Rektor.

Ya, OC Kongres VI IKA Unand. diketuai Insannul. Kamil bertemu Rektor Unand Prof Yuliandri dalam rangka menyampaikan rencana Kongres dan rangkaian kegiatan sebelum Kongres VI IKA Unand 7 Agustus 2021.

“Kongres menjadi opportunity bagi Unand (kampus dan alumni) untuk berkiprah ke depannya sebagai insan solutif bagi masalah bangsa, ” ujar Insannul. Kamil, Kamis 3/6-2021.

Prof Yuliandri sangat konsen terhadap rangkaian kegiatan hingga puncak Kongres IKA Unand.

“Unand di setiap denyut gerak bangsa dan negara ini selalu menempatkan diri sebagai lembaga pemberi solusi bangsa,” ujarnya.

*Tolak Diusulkan Jadi Ketum*

Menarik saat pertemuan dengan Rektor Unand Kamis sore tadi, yakni tentang viral Rektor Unand Prof Yuliandri maju Caketum IKA Unand bahkan masuk dalam pollingkita. com.

“Saya terima kasih kepada kawan alumni Fakultas Hukum khusus dan alumni Unand secara umumnya yang mengusulkan nama kami sebagai tokoh maju Caketum, ” ujar Prof Yuliandri.

“Maju Caketum IKA Unand sesuatu yang tidak mungkin dan tidak etis, saya Rektor yang akan bermitra dengan IKA Unand untuk kemajuan kampus Unand,” ujar Yuliandri.

Insannul Kamil mendukung sikap Prof Yuliandri, konstitusi IKA Unand tidak ada melarang.

Tapi menurut Insannul konvensi (hukum tidak tertulis) yang membuat Rektor tidak bisa jadi Ketua Umum Alumni sekaligus (rilis : oc-kongres6)