Reses HM Nurnas Diantusiasi Warga

oleh
Anggota Fraksi Demokrat DPRD Sumbar HM Nurnas isi reses di Olo Bangau Nagari Kataping. (foto: dok)

Padang Pariaman, Sepekan (6-13 Februari) DPRD Sumbar melaksanakan Reses ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Anggota Komisi I DPRD Sumbar, yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat H Muhammad Nurnas melaksanakan Reses Dapil di Kabupaten Padang Pariama , tepatnya di Padang Galapung Nagari Pasia Laweh dan di Nagari Ketaping.

Luar biasaaa, Reses HM Nurnas diantusiasi warga di kedua nagari tersebut, karena HM Nurnas menjadikan reses selain menggali aspirasi juga melakukan sinergisitas dengan tokoh masyarakat dan warga di kedua nagari. Juga Anggota DPRD Sumbar melakukan turun kelapangan bersama masyarakat.

“Mengisi kegiatan Reses kali ini saya mengganti pola biasanya datang dna bicara tentang aspirasi, tapi kali saya ajak warga bersinergi untuk program pembangunan di sini, sehingga ada umpan balik dan rencana membangun pun menjadi semangat bersama,”ujar HM Nurnas, Kamis 14/2 via whatshap kepada warawan media ini.

Menurut peraih KPI Award 2018. dan wakil rakyat yang konsen dengan keterbukaan informasi publik di Sumbar ini, mengatakan selama ini dia  fokus ke infrastruktur.

“Tapi untuk program tahun 2020 ambo (saya) menggeser fokus kepada bidang Pertaniaan,”ujar HM Nurnas.

Suasana Reses Dapil HM Nurnas di Padang Galapung Nagari Pasie Laweh (foto: dok)

Menurut Nurnas, fokus ke pertanian dikarenakan Padang Pariaman punya¬† Irigasi Anai 1. “Malah sebentar lagi Irigasi Anai 2 juga rampung, dan itu dari kajiannya bisa mengaliri sawah lebih kurang 13 ribu hekatar, tentu ini yang perlu jadi perhatian kita bersama,”ujar HM Nurnas.

Bak ‘gayuang basambuik’ masyarakat pada sinergistas saat Reses Dapil kemarin itu pun sesuai dengan usulan dan keinginan masyarakat.

“Di Nagari Pasia Laweh dan Nagari Kataping, masyarakat sangat membutuhkan irigasi banda sawah, di mana sekunder dan tersier sudah tetapi untuk ke sawah sangat perlu hal ini yang masih kurang termasuk heand traktor (mesin bajak),”ujar H.M. Nurnas

Meski alihkan fokus ke pertanian, HM Nurnas tetap tidak akan pula melupakan insfrastruktur jalan untuk akses pertanian.

“Infrastruktur jalan pastilah, karena ini terkait akses antar korong dan antar nagari yang masih banyak lagi, termasuk kelancaran angkutan hasil produksi pertanian,”ujar HM Nurnas.

Masyarakat yang hadiri Reses HM Nurnas, selain mendengarkan laporan kerja wakil mereka di DPRD Sumbar, juga antusias memberikan usulan aspirasi.

“Kami sangat bersyukur sekali punya anggota DPRD Sumbar seperti Pak H.M.Nurnas yang begitu tinggi perhatian ke Padang Pariaman khusus ke nagari kami di Pasia Laweh, Pak Nurnas selama menjadi wakil kami tidak sekedar janji tapi berikan bukti,” ujar tokoh warga Padang Galapung saat pertemua Reses Dapil tersebut.

Pucuk Adat Nagari Kataping Bahrul Rajo Sampono mengajak warga yang hadir di Olo Bangau mendoakan HM Nurnas untuk sukses menjadi wakil rakyat.

“Kami doakan Pak HM Nurnas untuk sukses selalu menjadi wakil rakyat dan memberikan terbaik buat pak Nurnas kedepannya,”ujarnya.

Bahkan saat melakukan kunjungan ke lapangan terlihat tidak ada sekat antara HM Nurnas dengan tokoh dan masyarakat.

Sabana bana marakyaik apak Nurnas awak ko, (betul-betul merakyat Pak Nurnas kami ini),”ujarnya.(ichobb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *