Resmi, Nagari Rao-Rao Miliki Pasar Senilai Rp 1,4 M

oleh
Wabup Zuldafri Darma meresmikan Pasar Nagari Rao-Rao, senilai Rp 1,4 Miliar (foto: fantau)

Batusangkar, — Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma meresmikan Pasar Nagari Rao-Rao, Kecamatan Sungai Tarab, senilai Rp1,4 miliar dari dana alokasi khusus Kementerian Perdagangan anggaran 2018.

“Pembangunan pasar nagari ini perlu disyukuri dan dijaga dengan baik sehingga mampu menyejahterakan masyarakat,” kata Zuldafri saat meresmikan Pasar Nagari Rao-Rao, Kamis 10/1.

Wabup menyebutkan Nagari Rao-Rao memiliki potensi sumber daya alam yang cukup dalam membangun ekonomi masyarakat.

“Sumber daya alam itu kalau dikaloborasikan dengan pemerintah daerah melalui kerjasama yang kokoh maka masyarakat nagari akan maju dan sejahtera,” tuturnya.

Kepala Dinas Koperindag Tanah Datar Marwan mengatakan selama 2018 Pemda memperoleh anggaran DAK dari Kemendag untuk pembangunan pasar nagari di tiga lokasi yakni Pasar Nagari Rao-Rao senilai Rp1,4 miliar, Pasar Nagari Salimpaung Rp1,1 miliar, dan Pasar Nagari Tanjung Alam Rp500 juta.

Sementara itu, tambahnya, pada 2019 Tanah Datar kembali mendapatkan alokasi anggaran DAK untuk perbaikan Pasar Nagari Buo senilai Rp1,3 miliar, dan Pasar Pandai Sikek Rp1,3 miliar.

Sementara itu, Wali Nagari Rao-Rao, Fahmi Muhammad mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam membangun pasar nagari ini.

“Dengan adanya pasar nagari ini diharapkan dapat menjadi wadah transaksi jual beli yang efisien untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Fahmi menyebutkan, Pasar Nagari Rao-Rao dilengkapi berbagai fasilitas untuk melayani para pedagang dan pengunjung yang berbelanja seperti mushala, wc, satu los, dan tujuh kios. (fantau)