Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat se-Kecamatan Sitiung, Dalam Rangka Meriahkan HUT RI

oleh -82 views
Jalan sehat diikuti ribuan peserta. (minfo-papa)

Dharmasraya – Dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke-77 Kecamatan Sitiung menggelar acara jalan santai.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang diwakili oleh Sekda Dharmasraya, Adlisman.

Dalam kesempatan itu, Sekda juga melepas seluruh peserta jalan santai se-Kecamatan Sitiung. Peserta jalan santai ini diikuti lebih kuran ribuan orang yang diikuti oleh seluruh siswa se-Kecamatan Sitiung, pegawai kecamatan dan nagari, serta masyarakat setempat. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 3/8-2022.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua DPRD, Pariyanto, Wakil Ketua DPDR Dharmasraya, Instansi tingkat Kecamatan Sitiung, Wali Nagari se-Kecamatan Sitiung, TNI, Polri, siswa SD, SMP, SMA, SMK se-Kecamatan Sitiung serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekda menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dharmasraya khususnya masyarakat Kecamatan Sitiung untuk dapat ikut serta memeriahkan HUT RI ke-77. Serta dapat memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di setiap rumah, sekolah, kantor ataupun instansi lainnya yang ada di Kecamatan Sitiung. Sehingga perayaan HUT RI ke-77 dapat terlihat semarak.

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sitiung agar dapat memasang bendera merah putih dan umbul-umbul. Hal ini adalah suatu bentuk cara mengisi kemerdekaan serta memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di daerah yang kita cintai ini,”ujar Sekda.

Para peserta jalan santai ini akan menempuh perjalan lebih kurang 2,5 km, dimulai dari halaman kantor Camat Sitiung menuju Embung Rawang Tinjau Nagari Sitiung. Kegiatan ini juga disemarakkan dengan berbagai permainan yang akan dilombakan untuk para siswa SD, SMP, SMA yang mengikuti kegiatan jalan santai ini, dan juga pembagian hadiah hiburan lainnya.

“Para peserta akan disuguhkan berbagai perlombaan, dan akan ada banyak hadiah bagi peserta yang ikut serta dalam ajang perlombaan nantinya,” pungkas Camat Sitiung, Novandri Rismi.(yan)