Risnawanto Sidak Pelayanan Kesehatan Gunung Tuleh

oleh -86 views
Lagi Risanwanto Sidak layanan kesehatan di Kecamatan Gunung Tuleh, Rabu 7/7-2021. (foto: dok/kominfo-pasbar)

Pasaman Barat, —Memberikan pelayanan kesehatan dengan baik kepada masyarakat merupakan bagian dari visi misi bupati dan wakil bupati dalam membangun Pasaman Barat. Untuk itu, pelayanan kesehatan untuk masyarakat harus bisa ditingkatkan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto, saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa Puskesmas dan pelayanan kesehatan lainnya yang ada di Kecamatan Gunung Tuleh, Rabu  7/7-2021.

Wabup didampingi Kepala Dinas Kesehatan Jon Hardi beserta stakeholder terkait lainnya melakukan sidak ke Puskesmas Muaro Kiawai, Puskesmas Pembantu (Pustu) Muara Kiawai, Pondok bersalin desa (Polindes) Air Dingin, Pustu Baruh Gunung dan Puskesmas Paraman Ampalu Kecamatan Gunung Tuleh.

“Biasanya kita hanya menerima laporan saja, sekarang kita langsung terjun ke lapangan melihat kondisi pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta masalah dan kekurangan yang ada, agar dapat kita pecahkan bersama,” ujar Risnawanto.

Dari pantauan sidak ke beberapa layanan kesehatan di Kecamatan Gunung Tuleh, terdapat beberapa permasalahan seperti kurangnya persediaan obat, kurangnya tenaga kesehatan, dan bangunan Pustu yang sudah rusak atau tidak layak.

Lebih lanjut Wabup menegaskan, tentang pelayanan, kebersihan lingkungan, sarana dan prasarana harus lebih ditingkatkan.

Disamping itu, dr. Silvia Lestari mengucapkan terimakasih atas kunjungan wakil bupati beserta rombongan.

“Terima kasih atas kunjungan bapak wakil bupati dan rombongan. Kami memang mengalami kendala seperti stok obat batuk dan asam mefenamat yang kosong, kurangnya tenaga kesehatan, banyaknya kerusakan pada Pustu, serta ruang aula yang belum ada. Semoga dengan adanya kunjungan ini, dapat membantu memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kedepannya”, tegas dr Silvia. (kominfo/jonhar)