Riza Falepi-Shadiq Berpasangan Kejutan Dahsyat Pilkada Sumbar 2020

oleh -643 views
Diskusi politik sambil ngopi di inisiasi owners FDB Institute Febby Dt Bangso (kanan), Marzul Veri (dua dari kanan) suport Shadiq Pasadique ke Pilkada Sumbar 2020, Tiara Coffee Shop Pyakumbuh, Selasa 9/7 (foto: dok /fdbins)

Payakumbuh,—Shadiq Pasadique terus menjadi buah sebut rakyat jelang Pilkada Sumbar 2020, mantan Bupati Tanah Datar dua periode seperti menjadi magnet kuat untuk menangkan Pilkada di Sumbar.

Malah, Mantan Ketua DPD KNPI dan Ketua KPU Sumbar Marzul.Veri termasuk mensuport Shadiq ke Pilkada Sumbar.

Demikian benang merah diskusi menakar pemimpin Sumbar 2020 digelar FDB Institute di Tara Coffe Shop Payakumbuh, Selasa 9/7 malam ini.

“Menarik bagi saya ketika Owners FDB Institute Febby Dt Bangso, melakukan¬† penjajakan koalisi dengan berbagai Parpol. Paling menarik itu penjajakan Dt Febby sebagai Ketua PKB Sumbar dengan PKS, lebih maju lagi, karena berani memasangkan pasangan calon untuk Pilgub Sumbar 2020 yaitu Riza Falepi- Shadique Pasadique, menarik untuk dicermati,”ujar Marzul pada diskusi yang hidup sambil menyerumput Kopi Situjuah nan terkenal aduhai rasanya.

Menurut Marzul, dua nama tersebut berpasangan dengan koalisi Parpol PKB-PKS ini koalisi dahsyat di pentas Pilkada Sumbar September 2020.

“Koalisi ini jika Allah berkehendak terjadi, ini bisa menjadi koalisi dahsyat. saya berharap ini dideklarasikan ke masyarakat Sumbar, pasti kejutan heboh ke publik Ranah Minang ini,”ujar Marzul.

H Febby Dt Bangso mengakui gerilya politik tidak henti dia lakukan semata-mata untuk membangun kecerdasan politik masyarakat Sumbar dalam memilih.

“Niat saya bagaimana Pilkada Sumbar 2020 menghasilkan pemimpin sesuai harapan masyarakat Sumbar untuk menuju Sumbar sejahtera, makmur dan bereligi,”ujar Febby.

Riza dan Shadiq bukan sosok asing bagi masyarakat Sumbar, menurut Febby, Riza Falepi merupakan Walikota Payakumbuh dua periode, konsen kepada cara kerja teknorat profesional karena jebolan ITB Bandung.

“Lalu Shadiq, birokrat senior, jabatan terakhir sebelum pensiun Staf Ahli Menpan RB, Alumni Unand, mantan tokoh Pemuda Sumbar, Shadiq sosok multi komplek, berpasangan dengan Reza merupakan perpaduan pemimpin saling mengisi,”ujar Febby.(rilis: fdb-institute/ichobb)