‘Rp 1 Miliar’ Hangus Malam Tadi di Dharmasraya

oleh -302 views
oleh
302 views
Kebakaran rumah, kedai dan kendaraan bermotor terjadi Rabu malan di Dharmasraya, kerugian ditaksir Rp 1 miliar lebih. (eek)

Dharmasraya,— Pilu dan bikin menangis yang menyaksikan, bagainana bangunan membara Rabu 14/6-2023 malam tadi.

Ya.. peristiwa kebakaran terjadi terhadap 2 rumah dan empat petak kedai serta satu unit mini bus roda empat. Ditaksir Rp 1 Mikiar hangus malam tadi habis di Nagari Gunung Medan, kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat.

Hasil pantuan di lapangan 4 unit mobil Damkar milik Pemkab Dharmasraya dan 1 unit mobil AWC milik Polres Dharmasraya dikerahkan ke lokasi kebakaran. Dugaan sementara pemicu kebakaran korsleting listrik.

Sementara itu pemilik rumah dan kedai serta satu unit mini bus roda empat yang terbakar, Risman (umur 70 tahun) kr awak media mengatakan, saat pai membara dia mendengar suara ledakan di arah kamar anak.

“Saya terbangun dari tempat tidur tidak berapa lama api sangat cepat membakar kamar tersebut dan kamudian saya mintak tolong tetangga,.Karena api cukup membasar sekali, sehingganya sebagaian barang-barang tidak bisa diselamatkan termasuk satu unit mini bus roda empat yang ikut terbakar, untung saja dalam peristiwa kebakaran ini kelurga kami tidak ada menjadi korban,”ujar  Risman berlinang air matam.

Plh Kasat Pol PP dan Damkar Pekab Dharmasraya Yunisman mengatakan peristiwa kebakaran diduga akibat konselting arus pedek listrik,kemudian sanagat cepat api membakar rumah dan kedai serta satu unit mini bus roda empat

“Dalam peritiwa ini tidak ada korban jiwa untuk sementara ini atas terjadi nya kebakaran kerugian ditaksir lebih kurang 1 milyar lebih,” ujar Yunisman  (eek)