Sabar…Pengendara Jalan Duku Jadi Anak Sungai

oleh -48 views
Penampakan air rendam jalan di Duku Utara Pesisir Selatan, Senin 23/1-2023 malam. (dok-satgastrc)

Painan, — Lagi lalu lintas di ruas Duku-Painan harus stag. Ini terjadi karena luapan air Batang Tarusan merendam badan jalan di Duku Utara Kecamatan Tarusan.

Jalan sepanjang lebih kurang 300 meter terendam air, karena luapan anak sunngai yang menuju sungai primier di kiri ruas jalan dari arah Kota Padang itu.

“Harus menunggu air merendam badan jalan surut dulu, baru bisa kendaraan lewat,” ujar seorang petugas dengan mantel hujan mengamankan ruas jalan tersebut.

Terlihat kendaran dari dan ke Padang berhenti di ujung ruas jalan yang tidak terendam banjir.

Menurut warga ruas jalan direndam air karena melupanya anak sungai di sisi kanan jalab arah Padang itu sudah kejadian berulang kali.

“Kalau hujan lama dan deras, maka jalan di sini pasti menjadi anak sungai baru. Bahaya kalau kendaraan dibiarkan melewati badan jalan terendam air ini,” ujar warga bercerita kepada Andi seorang pengendara yang hendak ke Painan, Senin 23/1-2023 malam.

Selain stag lalu lintas di ruas jalan Jongah Duku Utara itu, akibat hujan deras hingga malam ini, ada beberapa titik longsor di Pesisir Selatan. Bahkan longsor parah informasinya di ruas Sungai Panuah-Tapan. (adr)