Safari Ramadhan Zigo Rolanda Di Masjid Al-Jihad Penuh Sesak Dikunjungi Warga Pulakek Koto Baru

oleh -773 views
oleh
773 views

Muara Labuh– Dimulai Senin18 Maret – 22 Maret 2024 pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M secara berturut-turut dilaksanakan oleh TSR Pemkab Solok Selatan, Pada malam ini hari terakhir TSR lll yang dipimpin oleh Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda berkunjung ke Masjid Al-Jihad Jorong Koto Birah, Nagari Pulakek Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Jum’at (22/3-2024)

Masjid Al-Jihad malam ini penuh sesak di datangi Jemaah, antusias warga berbondong-bondong mendatangi Masjid menyambut kunjungan Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, seperti biasanya
Safari Ramadhan Pemkab Solok Selatan di awali buka puasa bersama dengan jemaah masjid dan warga setempat, lalu kemudian melaksanakan sholat tarwih dan penyaluran bantuan Dana hibah ke tiap-tiap Masjid yang dikunjungi.

Wali Nagari Pulakek Koto Baru, Elfariza A.Ma. Pd.OR. dalam sambutannya mengatakan, sangat berterimakasih atas kunjungan TSR lll yang diketuai Zigo Rolanda, dan ucapan maaf kalau ada dalam penyambutan kami yang kurang berkenan, Kata,” Elfariza.

Selanjutnya, Elfariza menyampaikan terkait ases jalan Sungai Siri kepada TSR lll yang mana ases tersebut longsor (lumpu total) akibat bencana musim hujan berapa waktu yang lalu, dan telah kami perbaiki secara swadaya masyarakat namun sampai sekarang masih belum juga bisa dilewati, Katanya.
Dia berharap kepada Pemkab Solok Selatan melalui TSR mohon minta diperbaiki agar bisa dilewati warga Sungai Siri secepatnya, imbuhmya.

Pada kesempatan ini, TSR lll yang dipimpin Ketua DPRD, Zigo Rolanda, dalam sambutannya Dia mengatakan, Safari Ramadhan ini merupakan sarana untuk menigkatkan tali silaturahmi dan perekat hubungan antara pemerintah daerah dengan masyarakat, yang kemudian substansialnya sebagai wadah menyampaikan informasi pembangunan sekaligus untuk menyerap aspirasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat dan bisa didengar lansung sehinga menjadi referensi untuk pembangunan daerah Solok Selatan, Ujar,” Zigo.

Kemudian Zigo berharap ini sebagai momentum masyarakat untuk kembali bersatu, karena diantara kita ada beda pilihan ketika pasca Pemilu kemaren dan mari kita bersatu kembali untuk membangun Solok Selatan.

Safari Ramadhan kali ini, adalah yang terakhir bagi saya sebagai ketua DPRD Solok Selatan, muda-mudahan tahun besok bisa kita ulangi lagi walaupun saya sudah bertugas di DPR-RI, katanya.

TSR lll Pemkab Solok Selatan menyalurkan bantuan Dana Hibah sebesar Rp 30 juta untuk pembangunan Masjid Al-Jihad dan bantuan perlengkapan sholat berupa sarung dan mukena dan ada juga bantuan dana hibah dari Bank Nagari cabang Muara labuh yang diserahkan lansung oleh Rano Fardian Farid selaku pimpinan Bank Nagari cabang Muara Labuh.

Kegiatan Safari Ramadhan Tim lll turut hadir, Camat Sungai Pagu Ibrahim, Wali Nagari Pulakek Koto Baru Elfariza, Sekna Tabrani beserta Staf,Wali Jorong se-Nagari Pulakek Koto Baru, Ninik Mamak pemangku adat dan Tokoh Masyarakat lainnya. (Kampai)