Sah Lagi Jadi Anggota DPR RI, Taslim: Selamat Pak Asli Chaidir

oleh -260 views
Taslim ucapkan selamat atas kembalinya Asli Chaidir menjadi Anggota DPR RI pasca putusan MK, Selasa malam. (foto: dok)

Padang,—Mahkamah Konstitusi (MK) Selasa malam memenangkan KPU atas gugatan PHPU PDI Perjuangan atas perolehan suara DPR RI PAN di Dapil Sumbar I.

Itu berarti Caleg PAN Asli Chaidir sah lagi menjadi Anggota DPR RI dari Dapil Sumbar I. Mantan Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Taslim Dt. Tambogo menyampaikan selamat kepada Asli Chaidir.

Taslim menyebut, untuk DPR RI Dapil Sumbar I, PAN berhasil meningkatkan perolehan suara sebesar 200 persen. Periode 2014 lewat hanya 1 kursi, sekarang menjadi 3 kursi dari 14 kursi yang ada. Menyamai kursi yang diperoleh Gerindra.

“Kondisi ini sama ketika awal reformasi dulu, di mana PAN dapat 3 kursi. Waktu itu ada Patrialis Akbar, Ambia B. Boestam dan Herman L,” ujar mantan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumbar itu, Selasa 7/8 di Padang.

Lanjutnya, prestasi ini patut disyukuri, dan merupakan jerih payah dari para kader, pengurus dan para caleg yang telah berjuang selama Pileg 2019 kemaren. Mengenai ditolaknya gugatan PDIP di MK,

“Selamat untuk PAN dan Pak Asli Chaidir. Beliau memang pantas untuk duduk kembali di DPR RI,” tukuknya.

Kemudian Taslim mengingatkan kepada para kader dan pengurus PAN jangan terlena, sebab ke depan ada Pilkada Serentak 2020, untuk provinsi dan 13 kabupaten / kota. Dimintanya PAN harus menyiapkan kader-kader terbaik sebagai pemimpin di daerah yang ikut pilkada.

“Sukses di Pileg kemaren, mudah-mudahan bisa dipertahankan di Pilkada Serentak 2020 yang akan datang, dengan mengusung kader PAN dan memenangi Pilkada, seperti halnya di Pilkada Sawahlunto dan Padang, pada 2018,” sebut Taslim yang beberapa waktu lalu didukung oleh Pemuda Muhammadiyah Sumbar untuk maju di Pilkada Agam 2020.

Dari informasi beredar, Taslim saat ini terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan kader partai politik di luar PAN. Menurut putera Sungai Angek Nagari Simarasok Kecamatan Baso Kabupaten Agam ini, itu merupakan bagian dari silaturahmi biasa di antara sesama anak nagari Agam. (ichobb)