Sah, Monumen Kapsul Waktu 2085 Jadi Ikon Merauke

oleh
Presiden Joko Widodo bersama masyarakat adat Papua dengan latar Monumen Kapsul Waktu yang baru diresmikan Joko Widodo, Jumat 16/11 (foto: wag/g70neverdies)

Papua,—Monumen Kapsul Waktu Indonesia 2085, tempat penyimpanan impian anak muda Indonesia dan baru dibuka pada 2085 nanti, diresmikan Presiden Joko Widodo, Jumat 16/11. Dan hari ini juga sah monumen itu jadi ikon baru Merauke.

Presiden pada sambutannya mengatakan di monumen inilah disimpan impian Indonesia, dikumpulkan lewat Ekspedisi Kapsul Waktu yang mengelilinggi Indonesia pada 2015 lalu.

Pada coretan impian yang ditulis dengan kertas khusus, kata Presiden Joko Widodo ada harapan supaya Indonesia dengan aparatur pemerintah bebas dari prilaku korupsi dan harapan membangun infrasturktur merata di seluruh Indonesia.

“Juga mimpi Indonesia kedepan punya SDM unggul melebihi SDM bangsa lain di dunia,”ujarnya.

“Juga ada harapan masyarakat Indonesia yang mejunjung tinggi pluralisme, budaya dan religius,”ujar Joko Widodo pada peresmian monumen kapsul waktu 2015-2085 di Merauke Papua Jumat pagi waktu Papua. (sumber: whatsapp group G70 Never Dies)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *