Sah, SK MPC PP Sawahlunto Diterima

oleh -93 views
Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Pemuda Pancasila (MPO PP), Deri Asta serahkan Surat Keputusan (SK) secara simbolis kepada Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Sawahlunto Renaldi Syahputra. (foto: dok)

Sawahlunto,—Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Sawahlunto resmi menerima SK Kepengurusan untuk periode 2019-2023 di Balairung Rumah Dinas Wali Kota, Selasa 1/10.

SK Kepengurusan dari Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Sumbar tersebut, diserahkan lansung Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Pemuda Pancasila (MPO PP) Kota Sawahlunto, yang juga merupakan Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta.

Deri Asta menyebut bahwa Pemerintah Kota Sawahlunto memandang positif keberadaan organisasi Pemuda Pancasila di Kota Arang ini.

“Pemuda Pancasila harus bisa menjadi pioner dalam pembangunan. Tidak boleh lemah dan mengalah terhadap tantangan dunia yang semakin berat. Kami berharap Pemuda Pancasila bersinergi dengan pemerintah, serta dapat memberi saran dan masukan kepada pemerintah, sehingga nanti bisa membawa arah pembangunan Kota Sawahlunto lebih baik yang dapat menyentuh langsung dengan kepentingan masyarakat ke depannya,” sebut Deri Asta usai menyerahkan SK Kepengurusan MPC PP periode 2019-2023.

Pemuda Pancasila, lanjutnya, mempunyai kiprah yang tinggi di tengah masyarakat. Pemerintah Kota Sawahlunto sendiri terus memberikan dukungan kepada ormas melalui berbagai pembinaan.

“Oleh sebab itu, pengurus MPC PP Kota Sawahlunto harus bisa menjaga nama baik organisasi, serta mempertahankan marwah organisasi yang tidak bisa digadaikan dengan apapun,” tegas Deri Asta lagi.

Hal senanda disampaikan oleh Sekretaris MPO PP Kota Sawahlunto, Hasjoni. Menurutnya, organisasi PP mempunyai peran penting terhadap pembangunan daerah. Untuk itu, Hasjoni berharap agar seluruh anggota MPC PP Kota Sawahlunto ikut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Arang ini, khususnya dengan selalu melakukan hal-hal positif di masyarakat.

“Pemuda Pancasila harus tetap solit dan militan guna mendukung seluruh kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah daerah,” tegas Hasjoni.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Sawahlunto periode 2019-2023, Renaldi Syahputra mengatakan, pihaknya siap bersinegri dengan pemerintah dan seluruh organisasi yang ada.

“Selama ini, PP dikenal dengan tindakan kekerasan. Ke depan, paradigma itu akan kita ubah. PP dimasa mendatang adalah PP yang bersinergi dengan semua pihak terutama sekali pemerintah serta juga memiliki kreatifitas,” tegasnya.

Terkait untuk programnya ke depan, Renaldi menyebut, hal pertama yang akan menjadi konsentrasi adalah bagaimana bisa melakukan pengkaderan/kaderisasi kesetiap wilayah yang ada di Kota Sawahlunto. Ia juga menyampaikan kepada seluruh anggota/kader Pemuda Pancasila Kota Sawahlunto agar terus menjaga kebersamaan dan tetap menghormati komando.

“Seluruh pemuda yang tergabung dalam organisasi Pemuda Pancasila siap menjadi garda terdepan dalam menyukseskan semua program pembangunan di Kota Sawahlunto,” tegas Renaldi dihadapan anggota Pemuda Pancasila yang hadir dalam penyerahan SK sekaligus silahturahmi antara MPO PP dengan MPC PP Kota Sawahlunto.(rilis)