Salurkan TJSL di 6 Titik, Hj Nevi Zuairina Tuntaskan Janji

oleh -46 views
Hj Nevi Zuairina tuntaskan janji, realisasikan aspirasi dalam bentuk bantuan TSJL BUMN, diserahkan ke enam titik di Dapil. Sumbar II. (hd)

Limapuluh Kota — Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Hj. Nevi Zuraina dinilai banyak pihak di Daerah pemilihan Sumbar II sebagai politisi perempuan ynag tak sekedar obral janji.

“Hj Nevi dalam berinteraksi dengan masyarakat seperti kunjungan kerja atau reses maupun non reses, menampung aspirasi, Insya Allah 99,99 persen direalisaaikan Bu Hj Nevi itu,” ujar Erdi di sela-yela penyerahan TJSL.

Hj Nevi Zuairima menyalurkan bantuan di enam lokasi di Sumatera Barat Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN (Program TJSL BUMN).

Ada enam titik TSJL disalurkan Hj Nevi yaitu  Poktan Cahaya Baru timbo abu (Pasaman Barat), Mesjid Baiturrahman Harau (50 kota), Masjid Hidayah perumnas (Pasaman), Pembangunan irigasi jorong padang jawi kampung dalam (Padang Pariaman), Pondok Pesantren Al-Mughny (Pariaman) dan Pondok pesantren Al-Mannar batu hampar (Limapuluh kota).

“Alhamdulillah, aspirasi masyarakat dapat dipenuhi oleh pemerintah melalui program yang dimiliki BUMN,”ujar Hj Nevi.

Karena TJSL  merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan.

“Juga jadi bagian dari pendekatan bisnis perusahaan,” ujar Hj Nevi.

Pada Maret 2022, Hj Nevi Zuairina berkunjung melalui program roadshow ke Dapil Sumbat II, tujuan bersilaturahmi dengan masyarakat di berbagai tempat menjangkau 8 kabupaten Kota di Sumatera Barat. Satu persatu, aspirasi yang disampaikan masyarakat oleh legislator PKS ini dapat dikomunikasikan dengan pihak pemerintah sehingga bantuan dapat diturunkan tahun ini juga.

“Tidak semua dapat cepat dan seketika bantuan pemerintah ini turun karena berbagai proses termasuk verifikasi. Namun ini sebuah keberkahan, bantuan dapat turun di tahun yang sama dengan pengajuannya”, ujar Hj Nevi.

Anggota DPR bertugas di Komisi VI ini berharap semua bantuan ini berkah dan membantu lembaga baik Ponpes, masjid, kelompok tani dalam menjalankan aktivitasnya baik dakwah pendidikannya maupun upaya menyumbang penyediaan pangan masyarakat.

“Saya berharap, bantuan dari pemerintah ini akan menjadi pemacu pencapaian visi misi tujuan lembaga masing-masing. Mohon doa kepada semua pihak agar upaya menyambungkan aspirasi masyarakat kepada pemerintah dapat terus dilakukan sehingga kebermanfaatan saya sebagai wakil rakyat dapat terasa secara langsung kepada masyarakat,”ujar Hj Nevi Zuairina. (hd)