Sam Salam; Konser design TKD Musical Communication

oleh -275 views
oleh
275 views

Padang–Konser diseluruh Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat yang dicetus oleh Tim Kemenangan Daerah (TKD) *Prabowo-Gibran* sangat mempengaruhi dan mampu menyelaraskan pikiran sehat bagi yang terlibat dalam suatu komunikasi politik melalui *konser musik* . Hal ini memang “belum” populer di Sumatera Barat; yang masih dianggap bahwa keramaian tersebut bisa jadi menjadi multi-tafsir karena belum dipahami.

Penyelenggaraan *Musical Communication* (komunikasi melalui musik) yang dilaksanakan oleh TKD Prabowo-GIbran cukup ampuh dan pada kenyataannya memang “ *meledak* ” bukan disatu Kabupaten/Kota saja, tapi di semua Kabupaten dan bahkan bisa jadi mengalahkan kampanye Capres di Sumatera Barat, silahkan bandingkan.

Musical Communication bukan hanya sebagai hiburan bahkan bisa “encompass” kreasi, interpretasi, persepsi, dan lain sebagainya. Komunikasi antara Ketua TKD Andre Rosiade dengan hadirin memang sangat amazing (luar biasa). _This is not one way communication_ ; seperti “penceramah” dengan yang berhadir, tapi “fakta” dilapangan komunikasi antara yang bicara dengan yang hadir “serempak” terbangun luar biasa.

Konser yang diselenggarakan se-Sumatera Barat ini adalah suatu komunikasi antara kelompok pendukung dari Gen-Z dan Millenial dengan penyelenggara Konser; Tim Kemenagan Daerah (TKD) Prabowo-Gibran.

Kelompok Gen-Z dan Millenial hafal dan dan mampu mengikuti “ *joget Gemoy”* ala Prabowo sambil berteriak; “ *tak mau pulang, maunya digoyang”* wow super kereeen. Do you see the concert ?

Life-Style kelompok Gen-Z & Millenial tentu jauh beda dengan kelompok “Baby-boomers” seperti “kami-kami” ini umur sudah diatas 60-an dalam menilai konser tersebut; – *today’s digital era guys”* kata yang muda.

Yang paling dahsyat adalah ketika ketua TKD berteriak kepada yang muda;

“Siapa Presiden kita” …. *Prabowooooo* ,
jawab hadirin serempak dengan gema suara yang keras dan *over-volume* ; bisa jadi _speakernya putus,_ akibat dari “gema teriakan” tersebut, silahkan tanya kepada pemilik sound system.