Sambil Berolah Raga Audy Menyisir Sampah Pantai Padang

oleh -105 views
Aksi bersih bersih sampah Audy Joinaldy dan Ibu ibu Gemma Sumbar (foto.doc)

Padang— Kelompok Ibu- ibu yang tergabung dalam komunitas relawan Gerakan Makmak Mahyeldi Audy ( GEMMA) Sumatera Barat melakukan kegiatan bakti sosial bersih-bersih pantai Padang bersama Calon Wakil Gubernur Sumbar (Cawagub)  Audy Joinaldy Minggu pagi. (25/10)

Aksi bersih bersih pantai dimulai dengan memilih sampah sepanjang pinggir pantai Padang dari purus 4 sampai tugu merpati.

Mona Sisca selaku Ketua GEMMA Sumbar mengatakan Aksi bersih bersih sampah ini merupakan salah satu program tim relawan untuk ikut mensosialiasikan Paslon kepada masyarakat tanpa melanggar protokol covid-19 yang tidak harus mengumpulkan massa.

“Dengan mengacu kepada aturan kampanye PKPU no 11 tahun 2020 maka program program  relawan  kita juga harus menyesuaikan, oleh karena itu kita buatlah program yang sifatnya sambil jalan tidak terfokus pada satu tempat dan tidak harus mengumpulkan massa”

Audy Joinaldy mengatakan, aksi bersih pantai yang ia lakukan bersama Gemma diharapkan dapat ditiru masyarakat lainnya.

“Saya bersama Gemma di Tapi Lauik bersih-bersih, mengurangi sampah plastik,” kata Audy.

Audy yang menggunakan baju sport hitam menyisir sampah-sampah yang berserakan sepanjang garis Pantai Padang (Taplau). Disela-sela kegiatan, Audy berinteraksi dengan pengunjung pantai dan foto bersama.

Selain itu, Audy berpesan kepada masyarakat Sumbar agar tidak membuang sampah sembarangan di tempat umum.

“Semoga tidak ada lagi buang sampah sembarangan, tidak mengotori jalan, pantai dan laut,” tutup Audy.

Sebelum membersihkan pantai, Audy bersama rombongan lari pagi dengan jarak tempuh 5 Km dan dilanjutkan dengan bersepeda dengan jarak tempuh 20 Km mengelilingi Kota Padang. ( Sisca)