Sambut Merdeka, Permindo Diparancak

oleh -766 views
oleh
766 views
Sambut HUT RI ke 72 warga kawasan Permindo Padang lakukan gotong royong, Minggu 13/8 di Padang
Sambut HUT RI ke 72 warga kawasan Permindo Padang lakukan gotong royong, Minggu 13/8 di Padang

Merdeka,—Beragam kreatifitas ditunjukan anak bangsa menyambut HUT RI ke 72 tahun, sepertj warga di jalan Permindo mereka bersama memparancak kawasan Permindo Padang.

“Kita lakukan secara bergotong royong, selain menyambut HUT RI dan merayakan Hari Jadi Kota Padang, juga persiapan launching Plaza Rakyat Permindo,”ujar tokoh masyarakat di kawasan Permindo Miko Kamal, Minggu 13/8 di Padang.

Gotong royong menjadi model yang punya nilai nilai kemerdekaan karena ada rasa kebersamaan dan rasa memilki.

“Warga dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Padang Padang Barat dan ASN Kelurahan Kampung Jao melaksanakan gotong royong bersama, kawasan Perindo diperancak,”ujarnya.

Goro dimulai sekira pukul 8.15 tersebut diikuti sekitar 200-an orang karyawan dan ASN. Mulai dari Toko Tokyo sampai di Toko Buku Sari Anggrek.

“Goro kali ini juga dibantu oleh Dinas Kebakaran Kota Padang dengan mengerahkan satu unit mobil kebakaran untuk menyiram trotoar ramah disabilitas di Permindo,”ujar Miko yang merupakan Penasehat KPJP.

Goro di Permindo menurut merupakan bentuk kongkrit partisipasi warga dalam pembenahan kota. Miko Kamal berharap, goro seperti ini dilaksanakan secara reguler untuk mengasah partisipasi publik.

‘Ketertiban, kebersihan dan keindahan kota yang paripurna hanya akan terwujud bila warga kota ikut berpartisipasi aktif menjaganya’, tambah Miko Kamal.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Hardi Sultani mengharapkan goro seperti ini dilaksanakan minimal satu kali dalam enam bulan.

“Kita inginkan Goro berkesinambungan di Permindo ini,”ujar Hardi. (rilise)