Sampai Rabu sudah 17 Warga Dharmasraya Positif Covid-19

oleh -140 views
Dharmasraya hari ini tak ada penambahan pasien postif, sampai sore positif Covid-19 di Dharmasraya 17 orang. (foto : dok)

Dharmasraya,—-Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya  terkonformasi 17 orang.

”Sampai Rabu ini hasil laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unnad, warga Dharmasraya terkonfirmasi postif 17 orang,”ujar Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Dharmasraya dr Rahmadian, Rabu 20/5.

Penambahan pasien positif diketahui Selasa kemarin. Kedua warga tersebut terpapar dengan berbeda kluster.

”Satu  kluster lokal dan yang satunya lagi kluster Temboro,”ujar  Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya yang juga Juru Bicara Bupati dr Rahmadian.

Pasiek positif baru Dharmasraya itu inisial A (33) laki laki warga Kecamatan Asam Jujuhan, karena kontak erat Tn AA Asam Jujuhan yang lebih dulu terkonfirmasi positif Covid 19.

“Pasien ini diizinkan melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan yang ketat tim dari nagari,”imbuhnya.

Kemudian FA (15) kluster Temboro, warga Kecamatan Koto Baru, yang bersangkutan sudah diperiksa dan ada gambaran infeksi paru dan ia
dirawat di Ruang Isolasi RSUD Sungai Dareh.

Saat ini dikarantina di SKB Pulau Punjung tinggal lima orang, lima orang isolasi mandiri dan satu orang dirawat di ruang isolasi RSUD Sungai Dareh, karena ada gambaran infeksi paru.(rilis: hms-dms)