Sangat Meriah Jambore PKK Berprestasi Kabupaten Solok Selatan

oleh -231 views
oleh
231 views
TP-PKK Kabupaten Solok Selatan kembali menggelar Jambore PKK tingkat kabupaten tanggal 21-23 Juni 2023. (Sumber : Istimewa)

Padang Aro, – Melalui jambore kader PKK ini kita tingkatkan peran kader PKK dalam pembangunan untuk mewujudkan Solok Selatan “Maju dan Sejahtera”

Setelah sekian lama jambore PKK vakum di Solok Selatan TP-PKK Kabupaten Solok Selatan kembali menggelar Jambore PKK tingkat kabupaten. Kegiatan ini berlangsung 21-23 Juni 2023 di Lapangan Pinang Sinawa, Luak Kapau Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo.

Ketua TP-PKK Solok Selatan Ny. Erniati Khairunas mengatakan tujuan utama melaksanakan jambore ini adalah untuk menjalin silaturahmi seluruh anggota PKK mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat nagari.

“Jambore PKK ini dilakukan untuk menciptakan hubungan silaturahmi antara PKK kabupaten sampai dengan nagari. Alhamdulillah seluruh nagari di Solok Selatan ikut serta dalam jambore ini,” kata Erniati di sela persiapan kegiatan tersebut, Kamis (22/6-2023).

Lebih lanjut, Wakil Ketua TP-PKK Solok Selatan Ny. Bet Yulian Efi menyebutkan seluruh panitia bersemangat dengan kegiatan tersebut. Terlebih 39 nagari yang ada turut serta ditambah dengan tujuh kecamatan juga ikut berpartisipasi.

Semangat Ibu-Ibu PKK ini tampak dari wajah sumringahnya saat berada di stand nagarinya masing-masing dan sangat meria, canda tawa sembari menghias standnya tak terganggu dengan cuaca panas yang siang tadi.

Semangat menghiasi stand ini terbukti dengan dekorasi masing-masing stand yang nantinya juga akan diperlombakan.

Selain itu banyak lomba lainnya sesuai dengan kegiatan di empat kelompok kerja (pokja) yang ada di PKK.

Pemenang dari kegiatan ini nantinya akan diikutsertakan dalam Jambore PKK Tingkat Provinsi.

“Semoga anggota PKK terus bersemangat dan terus menjalin silaturahmi,” tandas Erniati.

TP-PKK Nagari Koto Baru Ny.Hildayanti berharap kepada semua tim kader PKK Koto Baru agar selalu menjaga kekompakan dalam kegiatan ini dan “Mari kita rebut kemenangan pada kegiatan lomba untuk membanggakan Nagari Koto Baru,” Harap Hilda. (kampai)