Sangkot Pimpin Relawan MDMC  Aksi Bersih-Bersih

oleh -1,236 views
oleh
1,236 views
Tim siap tempur MDMC Muhamadiyah lakukan aksi bersih-bersih rumah korban longsor Bayua Agam, Jumat 15/8-2023. (fix)

Agam,—Muhammadiyah Desaster Menagement Center (MDMC) Sumatera Barat bantu bersihkan 2 Rumah terdampak lumpur bekas longsor dan banjir di Jorong Sungai Rangeh. Jumat 15/12-2023.

Aksi Gotong Royong Relawan MDMC Sumbar itu dipimpin langsung oleh Sangkot Fikri Aulia dengan tim siap tempur nya berjumlah 5 orang

Selaku Ketua MDMC Sumbar Portito mengatakan, dalam musibah banjir bandang dan tanah longsor di Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, MDMC sudah siapkan Kita tim siap tempur dalam melakukan berbagai kegiatan dalam kebencanaan,

“Dengan tim siap tempur, Alhamdulillah hari ini kita sudah melakukan gotong royong membersihkan 2 unit rumah masyarakat yang digenangi lumpur sejak awal banjir melanda,”ujar Partito.

Tak itu saja aksi peduli bencana MDMC di Jorong Sungai Rangeh juga mendirikan pos koordinasi yang di ketuai Sangkot Fikri Aulia.

Selaku Ketua Pos Koordinasi MDMC Sumbar Sangkot menjelaskan, selama Masa tanggap darurat yang dikeluarkan MDMC Sumbar sudah melakukan berbagai macam kegiatan seperti Bersih-Bersih Rumah Masyarakat, Membuka Dapur Umum untuk korban terdampak maupun tidak terdampak, pendistribusian sebanyak 380 Nasi bungkus dalam satu hari, Assessment data masyarakat, dan Insya Allah hari Sabtu dan besok Minggu akan ada kegiatan psikososial.

“Kita juga akan melakukan berbagai macam respon lain nya dan nanti kita akan berkerja sama dengan berbagai unsur elemen dari masyarakat, juga dengan Amal Usaha Muhammadiyah dan dengan Aisyiyah,”ujar Sangkot. (fiz)