Santunnya Indra Catri, Buat Emak-Emak di Pasaman Jatuh Hati

oleh -63 views
Santun dan murah senyum Indra Catri buat emak-emak di Bonjol jatuh hati, Sabtu 17/10. (foto: dok)

Pasaman,—Indra Catri, Bupati Agam dua periode, beberapa waktu lalu ditetapkan pada pleno KPU sebagai Cawagub berpasangan dengan Cagubnya Nasrul Abit.

Indra Catri pemimpin murah senyum dan santun hal ini sudah menjalar diketahui banyak oramg di Sumbar. Bahkan Emak-emak di sejumah nagari di Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, jatuh hati dengan kesantunan Indra Catri ketika berbicara dan bersikap. Kesantunan itu pula yang menjadi alasan bagi kaum ibu ini untuk mendukung Indra Catri terus berjuang dalam Pilgub Sumatera Barat 2020.

Sikap santun IC biasa Indra Catri disapa, dinilai Emak-emak di Bonjol tak terlepas dari sosok mamak yang melekat dalam diri Indra Catri. Sebagai mamak, Indra Catri dianggap bijaksana dalam bersikap dan selalu menempatkan sesuatu sesuai dengan tempatnya.

Salah seorang emak-emak di Bonjol, Yenti Nirmala, mengatakan bahwa selain memiliki sifat santun dan bijaksana, Indra Catri juga memiliki sosok pemimpin yang dibutuhkan masyarakat karena kinerjanya sudah nyata dan jelas.

“Masyarakat di Pasaman sudah tahu dengan Indra Catri. Dia sering ke daerah ini karena masa kecilnya juga dihabiskan di Pasaman,” katanya, Sabtu 17/10.

Oleh sebab itu, Yenti yakin emak-emak di Kecamatan Bonjol memilih Na-IC saat di TPS Pilgub Sumbar 9 Desembe4r 2020. Tokoh emak ini hdir di Bonjol jadi lepas rindu emak-emak pada IC.

Emak-emak lainnya dari Jorong kampung Hangus, Nagari Koto Kaciak, Bonjol, Rosma mengatakan bahwa mendukung Indra Catri dalam pesta demokrasi kali ini.

“Pak IC teruslah santun dan rendah hati serta bijaksana jika terpilih pimpin Sumbar bersama pak NA. Kami berharap mamak kami seperti adanya sekarang yang bisa memberi nasehat kepada anak kemenakannya,” ujarnya.

Indra Catri mengatakan mendampingi Nasrul Abit pada Pilkada untuk membawa Sumbar menjadi provinsi yang unggul dalam semua hal, seperti tata kelola pemerintahan, pendidikan, ekonomi, infrasruktur pembangunan jalan, dan sosial kemasyarakatan.

“Pasaman bagi saya sudah seperti kampung halaman juga karena masa kecil saya habiskan di sini. Banyak kenangannya,” ucapnya.

Karena itu, Indra Catri meminta dukungan masyarakat Pasaman. Ia juga datang langsung ke tengah masyarakat untuk memohon doa restu dari semua lapisan masyarakat di daerah setempat.

“Dukung dam doaian ambo yo ibu-ibu semua,”ujar Indra disambut teriakan serempak “jadiii pak IC,”. (rilis: naic)